Warung Kupi & Mie Aceh Baroena

Lokasi Warung Kupi & Mie Aceh Baroena sangat dekat dengan hotel tempat kami menginap di Bukittinggi, dan hanya perlu waktu beberapa menit untuk berjalan kaki. Suasana malam itu di Warung Kupi & Mie Aceh Baroena cukup ramai karena sedang ada pertandingan bola yang disiarkan langsung melalui pesawat televisi.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Neon Box Warung Kupi & Mie Aceh Baroena yang berada di Jl. Ahmad Karim No. 1A – 1 B, Bukittinggi. Warung Kupi & Mie Aceh Baroena ini cukup sederhana, namun bersih dan suasananya cukup nyaman.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Kami mendapat tempat yang merapat ke dinding, dengan tempat duduk beton memanjang dengan lapisan seperti karet berwarna hijau. Perhatian orang masih tertuju pada sebuah pesawat televisi yang berada di tengah ruangan bagian depan Warung Kupi & Mie Aceh Baroena.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Ruangan tengah Warung Kupi & Mie Aceh Baroena yang diisi meja kayu bundar dengan balok-balok kayu silinder sebagai tempat duduk, yang baru saja ditinggalkan orang setelah pertandingan bola usai.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Tanpa harus menunggu lama, beberapa piring Mie Aceh yang kami pesan pun telah datang.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Mie Aceh ini biasanya berisi potongan daging kambing atau sapi, juga tauge, dengan ditaburi bawang, kerupuk atau emping, potongan ketimun, dan cabai hijau yang pedas. Rasanya lumayan sedap untuk mengisi perut yang sedang kosong.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Baju seragam pegawai Warung Kupi & Mie Aceh Baroena dengan warna yang berani.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena
Di bagian depan Warung Kupi & Mie Aceh Baroena juga tersedia beberapa buah meja dan kursi plastik, bagi mereka yang ingin menikmati makanan dengan suasana yang lebih santai.

Warung Mie Aceh tampaknya sudah sangat populer dan mudah dijumpai di banyak tempat di berbagai kota, dengan pilihan jenis masakan dan rasa yang berbeda-beda. Meskipun masakan mie bukan aseli Aceh, namun masakan Mie Aceh tampaknya sudah bisa diterima banyak orang meskipun belum sepopuler masakan Padang.

Warung Kupi & Mie Aceh Baroena

Jl. Ahmad Karim No. 1A – 1 B, Bukittinggi
Sumatera Barat
GPS: -0.30508, 100.36808

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Sumatera Barat » Bukittinggi » Warung Kupi & Mie Aceh Baroena

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 7 Maret 2017. Tag:

Tulisan lainnya : Menaksir Kerbau di Pasar Bolu Rantepao Toraja | Tugu Pancoran Jakarta | Wisata Kuliner di Kediri | Gua Jatijajar Kebumen | 13 Tempat Wisata di Grobogan | Hotel Melati di Jakarta Utara | Mencegah Duplikasi Judul Pada Paginasi |