Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten merupakan tempat pemandian alam yang menawarkan sensasi menyelam bersama ribuan ikan di dalam air tawar jernih segar yang keluar dari 43 titik sumber mata air langsung dari dalam tanah. Di dasar umbul terdapat bebatuan, lumut dan pasir sehingga terlihat seperti di dalam laut.

Peralatan menyelam bisa disewa ditempat. Pelampung dan snorkeling bisa disewa seharga Rp.25.000. Kamera tahan air juga bisa disewa di tempat ini. Sewa ban Rp 3.000, sewa kacamata renang Rp 10.000, dan untuk masuk ruang bilas membayar Rp 1.000.

Tiket masuk ke Umbul Ponggok pengunjung cukup membayar Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 5.000 di hari libur. Parkir motor roda dua Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000. Ada warung makan makanan dan minuman yang cukup murah di pinggir kolam. Umbul Ponggok berada di pinggir jalan di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Akses ke Umbul Ponggok bisa dari Jalan Solo-Yogya, dan setelah Pompa Bensin Pakis belok kanan. Ikuti jalan yang menikung ke kanan sampai pertigaan tugu belok kiri. Setelah 25 meter sudah sampai di Umbul Ponggok yang berada di kanan jalan.

Umbul Ponggok KlatenAlamat : Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasi GPS : -7.613944, 110.6359881, Waze. Rujukan : Peta Wisata Klaten, Tempat Wisata di Klaten, Hotel di Klaten.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Umbul Ponggok Klaten

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.