Tempat Wisata Kuliner Solo

Home » Jawa Tengah » Solo » Tempat Wisata Kuliner Solo
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Catatan tentang Tempat Wisata Kuliner Solo berisi informasi dan petunjuk sebagai rujukan bagi pejalan yang hendak berkunjung ke kota budaya ini, dan ingin menikmati makanan khas yang ada di sana. Ada banyak pilihan tersedia bagi wisatawan, dari yang sederhana sampai restoran kelas atas.

Jika beruntung menginap di hotel yang tepat, sebagian kuliner Solo yang khas bisa dinikmati di hotel saat sarapan pagi. Jika pun tidak, sangat mudah untuk menemukan tempat kuliner Solo yang banyak digemari orang. Lihat juga Tempat Wisata di Solo, Peta Wisata Solo, dan Hotel di Solo.

Tempat Wisata Kuliner Solo

1. Adem Ayem RM
Rumah makan ini letaknya di sisi sebelah kiri Jl Slamet Riyadi, jalan yang sepanjang pengamatan saya paling bergengsi di kota ini.

tempat wisata kuliner solo

2. Ayam Penyet Suroboyo
Jl. Honggowongso

tempat wisata kuliner solo
3. Cafe Tiga Tjeret
Jl. Ronggowarsito no. 97, Ngarsopuro. Secara umum makanan Cafe Tiga Tjeret yang saya pilih itu lumayan enak. Tak terlalu istimewa, namun lidah menyambutnya dengan baik.

4. Double Decker
Favehotel Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru

5. Gudeg Muntilan Mbok Jayus
Jl. Dr Wahidin No 53

6. Hachi
Hartono Mall

7. Kali Milk
Jl Dr. Radjiman No. 353

8. Katsu – katsu
Food Court Solo Grand Mall, Jl. Slamet Riyadi

9. Kemuning Resto

tempat wisata kuliner solo
10. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu
Di pinggir Jalan Teuku Umar, daerah Keprabon, Solo. Itu karena malam sebelumnya kami sempat lewat melintas di jalan ini dan terlihat pengunjung warungnya lumayan ramai. Sebuah tanda baik buat mencoba makanannya.

11. Oishi Bar
Jl.Veteran No.276

12. Panties Pizza
Jl. Kebangkitan Nasional No. 63

13. PING!!! Cafe Solo
Jl. Teuku Umar No. 27

14. Resto Balekambang
Jl. Balekambang No. 7 Manahan

15. RM Pondok Jowi
Jl Kasuari II No 1 Manahan

tempat wisata kuliner solo
16. Soga Resto Danar Hadi
Letaknya bersebelahan dengan Toko Batik Danar Hadi dan Museum Danar Hadi. Semuanya dalam satu kompleks House of Danarhadi yang luas di Jl Slamet Riyadi 261 Solo, nama populer untuk Surakarta.

17. Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri
Bangunan yang ditempati Soto & Wedangan Ngarsopuro Solo Asri menyerupai sebuah pendopo besar, dengan puluhan meja, dan di ujung pendopo terdapat deretan makanan dan minuman yang bisa dipilih sesuai selera.

18. Soto Ayam Gading 2
Lokasi Rumah Makan Soto Ayam Gading 2 berada di Jalan Veteran No 285 Solo, dan memang suasananya tidak begitu ramai. Bangku-bangku kayu panjang masih cukup banyak terlihat kosong. Belakangan baru muncul beberapa orang yang datang untuk sarapan.

19. Soto Seger Mbok Giyem
Lokasinya berada di Jl Bhayangkara, wilayah Tipes. Halaman parkirnya dipadati dengan deretan sepeda motor, sedangkan mobil berderet parkir di tepian jalan, di kedua sisi.

20. Tahu Kupat Pak Gombloh
Berada di Jl Perintis Kemerdekaan, tak jauh dari Pasar Kabangan, karena kebetulan dilewati, perut sudah lapar, dan namanya cukup menarik untuk dijajal.

21. Vin’s Pancake
Jl Pattimura no.65 Dawung

22. Warung Degan Ijo
Berada di Jl Samanhudi, Kota Solo. Itu lantaran ekor mata sempat menangkap papan namanya saat perut lapar. Sebagai penggemar kelapa muda, nama degan itu yang menarik minat saya.

23. Warung Makan Lele Gombel
Jl. Abdul Muis No. 128

24. Warung Sop Ayam Pak No
Berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Solo. Tak ada permintaan khusus untuk tempat makan siang, hanya saja waktu sudah jam 3 sore dan barangkali Warung Sop Ayam Pak No Solo adalah warung terdekat yang terlewati.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 19 Maret 2017.

Lalu «
Baru » »