15 Tempat Wisata di Trenggalek

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Trenggalek, Jawa Timur. Wilayah Trenggalek, dengan kode area telepon 0355, berbatasan dengan wilayah Ponorogo di Utara, Tulungagung di Timur, Samudera Hindia di Selatan, dan Pacitan di Barat.

Tulisan Tempat Wisata di Trenggalek dan Peta Wisata Trenggalek ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Trenggalek

1. Candi Brongkah
Dusun Brongkah, Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, kabarnya merupakan candi yang berisi sejarah asal-usul Trenggalek.

2. Gua Lowo
Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, 30 Km dari Kota Trenggalek, dikelilingi hutan jati, langit – langit setinggi 20-50 m, lebar 50 m, dengan stalaktit dan stalagmit.

3. Gua Ngerit
Desa Senden, Kecamatan Kampak, dengan dinding batu yang tinggi dan kabarnya pernah populer karena keadaannya yang alami.

4. Pantai Blado
Desa Munjungan, Kec. Munjungan, dengan deretan Nyiur sepanjang pantai, ada penangkapan ikan dengan jaring pantai, tempat berkemah.

5. Pantai Damas
Desa Karanggandu, Kec. Watulimo, 5 km dari Pantai Prigi, dengan pasir hitam dan warung-warung penjual makanan laut.

6. Pantai Karanggongso Trenggalek
Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, dengan ombak tenang sehingga bisa berenang dan bermain air laut.

7. Pantai Konang
Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, 54 km dari kota Trenggalek, dengan panjang pantai 1,5 km, ada perkampungan nelayan, pohon nyiur sepanjang pantai.

8. Pantai Ngadipuro
Desa Craken, Kecamatan Munjungan, 59 km dari Kota Trenggalek, dengan panjang pantai 1 km, pasir putih, ombak sedang, dan perkampungan nelayan.

9. Pantai Ngampiran
Desa Tawing, Kecamatan Munjungan, 53 km dari Kota Trenggalek, panjang pantai 500 m, berombak sedang, pasir putih dan karang di sepanjang pantai.

10. Pantai Ngulungwetan
Desa Ngulungwetan, Kecamatan Munjungan, 66 km dari Kota Trenggalek, dengan panjang pantai 800 m, pantai alami berpasir putih.

11. Pantai Pelang
Desa Wononcoyo, Kecamatan Panggul, 56 km dari Kota Trenggalek, dengan ombak relatif tenang, tidak jauh dari pantai terdapat air terjun.

12. Pantai Prigi
Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, 48 km dari Kota Trenggalek, ada tempat pelelangan ikan, sewa kapal.

13. Pemandian Tapan
Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, di atas bukit, di kelilingi hutan rimbun, 8 km dari pusat Kota Trenggalek, di lahan seluas 1 ha.

14. Prasasti Kamulan
Desa Kamulan, Kec. Durenan, dibuat oleh Raja Kertajaya pada 1116 Caka atau 1194 Masehi, yang menjadi dasar penetapan hari jadi Kabupaten Trenggalek.

15. Wonowisata Trenggalek
Desa Ngantru, Kecamatan Trenggalek, di lereng Gunung Jaaz, 2 km dari pusat Kota Trenggalek, dengan pemandangan ke arah Kota Trenggalek.

Soto Ayam Lamongan Jarakan
Pertigaan Jarakan, dengan menu soto ayam, daging dan babat khas Lamongan

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Timur » Trenggalek » 15 Tempat Wisata di Trenggalek
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap