9 Tempat Wisata di Tanggamus

Home » Lampung » Tanggamus » 9 Tempat Wisata di Tanggamus
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Tanggamus, dengan ibukota Kota Agung. Peta Wisata Tanggamus dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Tanggamus akan ditambahkan kemudian.

Satu dari dua teluk besar di Propinsi Lampung berada di Kabupaten Tanggamus, yaitu Teluk Semaka dengan garis pantai sepanjang 200 km dan menjadi muara dua sungai besar, Way Sekampung dan Way Semaka. Anda bisa berbagi dan membantu memajukan wisata Tanggamus dengan menulis Travelog tentang tempat wisata Tanggamus atau di daerah lain di Indonesia.

Tempat Wisata di Tanggamus

1. Air Terjun Way Lalaan
Di lembah kaki Gunung Tanggamus, 2 Km dari Kota Agung, 80 Km dari Kota Bandar Lampung, berupa air terjun bertingkat dengan jarak 200 m, telah di kenal sejak 1937

2. Bendung Batu Tegi
Di kaki Gunung Tanggamus, sekitar empat jam dari Pelabuhan Bakauheni, selesai dibangun pada tahun 2000, dicapai melalui Kota Talang Padang.

3. Gisting dan Kawasan Batu keramat
Sekitar 4 km dari Kota Agung, dengan udara sejuk pegunungan, pemandangan ke Teluk Semangk dengan kapal-kapal tanker dan kapal nelayan, dan Pelabuhan Lau Kota Agung.

4. Gunung Tanggamus (2.112 mdpl)
Gisting; pendakian dimulai dari Desa Pekon Sidokaton sejauh 2 jam berjalan kaki ke base camp di 1312 mdpl.

5. Makam Kuno Pangeran Jiwa Kesuma
Kecamatan Wonosobo Kurang lebih 7 Km dari Kota Agung, Tempat wisata di Tanggamus merupakan makam keluarga Pengeran Jiwa Kesuma yang hidup pada masa peralihan Hindu- Iislam, dengan ornamen Hindu.

6. Pantai Terbaya
Sekitar 3 km sebelum Kota Agung dari arah Bandar Lampung yang ramai dikunjungi pejalan pada akhir pekan, dengan pasir pantai bersih.

7. Pantai Mulang Sayang
Kecamatan Pematang Sawa, sekitar satu jam dari Kota Agung, pantai landai, dengan pohon nyiur di tepiannya.

8. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan
Merupakan warisan alam dunia sejak 2004, dengan panorama aneka flora fauna, dan habitat bagi sejumlah burung langka.

9. Teluk Kiluan »
Kecamatan Kelumbayan, 80 km dari Bandar Lampung, 60 km dari Kota Agung, untuk melihat ikan lumba-lumba di laut lepas yang indah.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »