6 Tempat Wisata di Situbondo

Home » Jawa Timur » Situbondo » 6 Tempat Wisata di Situbondo
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Di bawah ini adalah catatan tentang Tempat Wisata di Situbondo. Wilayah Situbondo terletak di pesisir Utara Jawa Timur, dengan kode area telepon 0338, berbatasan dengan Bondowoso dan Banyuwangi di Selatan, Probolinggo di Barat, Selat Madura di Utara, dan Selat Bali di Timur.

Tulisan Tempat Wisata di Situbondo dan Peta Wisata Situbondo ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata Situbondo

1. Pantai Pasir Putih
Kec Bungatan, 21 Km dari pusat Kota Situbondo, di pinggiran jalan utama Surabaya-Banyuwangi, berbentuk melengkung dengan latar belakang hutan.

2. Pantai Pathek
Berjarak 5 Km dari pusat Kota Situbondo, dengan pesona matahari tenggelam dan pemandangan nelayan mencari ikan, sambil menikmati lezatnya ikan bakar.

3. Pelabuhan Kalbut
Desa Semiring, Kec Mangaran, tempat berstandar kapal-kapal kecil yang melayani rute ke Pulau Kangean, Sepudi, dan Ra’as; ada tanggul yang digunakan untuk memancing.

4. Pelabuhan Panarukan
Berada 8 km dari pusat Kota Situbondo. Pelabuhan yang pernah tersohor ini, dan menjadi ujung Jalan Pos Daendels. Ada mercu suar buatan tahun 1810 dan dermaga tua.

5. Sikasur
Desa Baderan, Kec Sumbermalang, 18 Km dari Besuki, berupa padang savana luas dengan hawa sejuk. Terdapat bekas lapangan terbang peninggalan Belanda dan Danau Situnjung.

6. Taman Nasional Baluran
Kecamatan Banyuputih, sekitar 50 Km dari pusat Kota Situbondo yang merupakan kawasan konservasi alam dengan berbagai jenis flora dan fauna seluas 25.000 Ha.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »