4 Tempat Wisata di Pakpak Bharat

Di bawah ini adalah catatan lengkap Tempat Wisata di Pakpak Bharat, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Lokasi Kabupaten Pakpak Bharat berada di Pantai Barat Sumatera pada ketinggian antara 250 – 1400 mdpl. Ibu kota kabupaten ada di Kota Salak.

Kabupaten Pakpak Bharat dibentuk pada 28 Juli 2003 pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri, sebagai hasil dari pemekaran dari Kabupaten Dairi. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Dairi di sebelah Utara, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah di Selatan, Dairi dan Tobasa di Timur, dan Aceh Singkil Nangroe Aceh Darussalam di sebelah Barat.

Tempat Wisata Pakpak Bharat

1. Air Terjun Lae Mbilulu »
Desa Prongil, Kecamatan Tinada. Merupakan air terjun kembar dengan ketinggian sekitar 12 meter.

2. Air Terjun Lau Une »
Desa Kecupak, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut. Sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter yang dikelilingi tumbuhan hujan tropis.

3. Liang Tojok »
Jambu, Desa Mungkur, Kecamatan Siempat Rube. Gua alam Liang Tojok memiliki panjang 30 meter, dan di desa itu ada pula air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter.

4. Liang Karing »
Kecamatan Kerajaan
Lokasinya berjara sekitar 800 meter dari jalan raya.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Sumatera Utara » Pakpak Bharat » 4 Tempat Wisata di Pakpak Bharat
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap