8 Tempat Wisata di Muara Enim

Di bawah ini adalah catatan lengkap tentang daftar Tempat Wisata di Muara Enim. Muara Enim berbatasan dengan wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Kota Palembang di Utara, dengan OKU Selatan dan Kaur di Selatan, Musi Rawas, Lahat, dan Kota Pagar Alam di Barat, serta OKU, Ogan Ilir, dan Kota Prabumulih di Timur.

Tulisan Tempat Wisata di Muara Enim dan peta wisata Muara Enim ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi.

Tempat Wisata di Muara Enim

1. Arung Jeram
Kecamatan Tanjung Agung, di sekitar lokasi Curup Tenang Bedegung, di jeram-jeram kelas III – IV Sungai Enim. Hubungi (0734) 421065.

2. Candi Bumi Ayu
Desa Bumiayu, Kecamatan Tanah Abang, 85 Km dari Kota Muara Enim , satu-satunya candi di Sumatera Selatan, dari 9 candi 4 diantaranya telah dipugar.

3. Curup Ayun Ambatan Pulau
Berjarak 4 km dari air terjun Curup Tenang, merupakan aliran sungai Meo yang melewati sela-sela batu besar dengan suara gemuruh berketerusan.

4. Curup Tenang
Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, s56 km dari Kota Muara enim, dengan ketinggian air 99 m.

5. Danau Segayam
Kecamatan Gelumbang, 51 Km dari Palembang, merupakan tempat untuk piknik atau berkemah, namun kabarnya sekarang tidak terurus.

6. Dok Sungai
Desa Tanjung Raman, Kecamatan Muara Enim, tempat merapatnya perahu yang hendak menyusuri sungai, bisa menyewa perahu.

7. Sumber Air Panas Gemuhak
Di puncak bukit Umang, dekat Desa Penindaian, Kecamatan Semendo, 70 Km dari Muara Enim.

8. Taman Satwa Sriwijaya
Jalan Raya Talang Taling No. 1, Km 51, Kecamatan Gelumbang, dengan koleksi Kanguru Walabi, Kera Putih, Rusa Jawa, Lutung Sumatera, Kakatua Jambul Jingga, Ayam Hutan Merah, Punai Siam, Ayam Mutiara, Merak Hijau, dll.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Sumatera Selatan » Muara Enim » 8 Tempat Wisata di Muara Enim
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap