16 Tempat Wisata di Karangasem

Home » Bali » Karangasem » 16 Tempat Wisata di Karangasem
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Tulisan ini merupakan catatan Tempat Wisata di Karangasem. Karangasem adalah sebuah kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Bali, yang beribukota di Amlapura. Karangasem, dengan kode area telepon 0363, merupakan tempat dimana terdapat pura terbesar di Bali, yaitu Pura Besakih.

Tulisan Tempat wisata di Karangasem dan Peta Wisata Karangasem ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Tempat Wisata di Karangasem

1. Bukit Jambul
Desa Pesaban, Kec Rendang, 8 Km dari Kota Klungkung, terkenal karena keindahan alamnya dan pemandangan sawah terasering yang memukau.

2. Candidasa
Wilayah Bugbug, dengan pasir putihnya sehingga terkenal sebagai replika pantai Kuta, namun lebih tenang. Pengunjung bisa berenang, menyelam dan snorkling.

3. Iseh
Desa Sidemen, di bagian bawah lereng Gunung Agung, dengan panorama indah, udara sejuk, dan sawah terasering, bisa melihat proses pembuatan kain Endek dan Songket.

4. Jemeluk
Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, dengan pemandangan indah, dan cocok untuk diving dan snorkling karena keindahan alam bawah lautnya.

5. Padangbai
Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, berupa dermaga bagi kapal laut untuk penyeberangan dari Bali ke Lombok, yang terkenal dengan pantai pasir putih dan ikan tropisnya.

6. Pura Besakih
Kecamatan Rendang, yang merupakan pura terbesar di Bali, dengan panorama Gunung Agung yang berketinggian 3142 m.

7. Pura Silayukti
Sebuah bukit di Timur Desa Padangbai, tempat pamoksan Mpu Kuturan, tokoh Jawa yang sangat dihormati karena jasanya menata kehidupan sosial keagamaan masyarakat Bali Hindu sekitar abad ke-11 M.

8. Putung
Desa Duda TImur, Kec Selat, yang merupakan perpaduan lembah dan pegunungan dengan panorama sangat indah. Pengunjung juga bisa menjumpai buah Salak di sini.

9. Sibetan
Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, yang sangat terkenal dengan buah salak, dan panorama alam serta pemandangan laut yang sangat indah.

10. Taman Soekasada Ujung Karangasem
Desa Tumbu, dengan perpaduan arsitektur tradisional Bali, Cina dan Eropa, didirikan pada 1919 oleh Anak Agung Gede Jelantik, raja pertama Karangasem, dengan panorama sangat indah.

12. Telaga Waja
Desa Rendang, berupa sungai yang digunakan untuk rafting, airnya sangat bersih dengan karang dan batu besar sepanjang aliran sungai.

13. Tenganan Pegringsingan
Desa Tenganan, yang terkenal dengan budaya dan adat istiadat tradisional Bali yang khas. Desa ini merupakan tempat satu-satunya dimana orang bisa menemkan kain Ikat Gringsing.

14. Tenun Ikat Bali Arta Nadi
Daerah Sidemen, Karangasem, Bali, merupakan salah satu bengkel kerajinan tenun ikat tradisional Bali berupa endek dan songket.

15. Tulamben
Kecamatan Kubu, Karangasem, sangat terkenal untuk diving dan snoekeling, ada bangkai Kapal US Liberty yang tenggelam pada Perang Dunia II, karang laut dengan berbagai jenis ikan tropis.

16. Yeh Malet
Desa Antiga, Manggis, 33 Km dari Amlapura, dengan panorama Gunung Agung dan pantai yang indah saat senja, dan bisa melihat proses pembutan garam tradisional.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »