7 Tempat Wisata di Kapuas

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Kapuas, dengan ibukota Kuala Kapuas. Kabupaten Kapuas masuk ke dalam wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Bagian utara merupakan daerah perbukitan, sedangkan bagian selatan merupakan daerah pantai dan rawa-rawa.

Anda bisa berbagi dan membantu memajukan wisata Kapuas dengan menulis Travelog tentang tempat wisata Kapuas atau di daerah lain di Indonesia yang telah Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Kapuas

1. Air Terjun Bunut
Desa Tumbang Tukun, Kecamatan Pasak Telawang.

2. Air Terjun Gunung Puti
Desa Masuparia, Kecamatan Mandau Talawang.

3. Air Terjun Masupa
Ada di Desa Masupa Ria, Kecamatan Mandau Talawang, dengan panorama alam dan pepohonan yang rindang di sekitarnya.

4. Air Terjun Masupa Bahandang
Desa Masuparia.

5. Kuala Kapuas
Tempat Wisata di Kapuas yang merupakan ibukota Kabupaten Kapuas, berada di tepian Sungai Kapus yang menjadi ikon utama kota ini, sehingga mendapat julukan sebagai Kota Air.

6. Pulau Telo
Tiga buah pulau kecil di tengah sungai kapuas dengan pemandangan alami yang menarik, hanya saja masih belum dikembangkan dengan baik.

7. Teluk Batu
Ada di desa Masupa Ria, Kecamatan Mandau Talawang dengan air yang jernih dan pepohonan yang rimbun.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Kalimantan Tengah » Kapuas » 7 Tempat Wisata di Kapuas

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 15 Juli 2017. Tag: ,