13 Tempat Wisata di Jembrana

Tulisan ini merupakan catatan lengkap daftar Tempat Wisata di Jembrana. Jembrana adalah sebuah kabupaten di Provinsi Bali yang terletak di ujung barat Pulau Bali, Ibukotanya di Negara, dengan kode area telepon 0365, berbatasan dengan Buleleng di Utara dan sebagian Timur, Tabanan di Timur, serta Selat Bali di Barat dan Samudera Hindia di Selatan.

Tulisan Tempat Wisata di Jembrana dan peta wisata Jembrana ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Tempat Wisata di Jembrana

1. Bendungan Palasari »
Desa Ekasari, Kec Melaya, 26 Km dari Kota Negara, yang disekitarnya terdapat hutan lindung; bisa menyewa sampan untuk berkeliling menikmati pemandangan bendungan.

2. Bunut Bolong »
Desa Manggisari, Pekutatan, 49 km dari Kota Negara, berupa Pohon Bunut di mana di tengah akarnya terdapat lubang besar yang digunakan sebagai jalan raya.

3. Gilimanuk »
Ujung Barat Pulau Bali yang merupakan pintu masuk bagi pejalan dari Pulau Jawa, bisa menikmati pemandangan di sekitar Teluk Gilimanuk dan ke Taman Nasional Bali Barat.

4. Pantai Baluk Rening »
Berada 10 Km dari Kota Negara, merupakan pantai berpasir hitam dengan ombak yang tidak terlalu besar dan tebing yang cukup tinggi; dengan pemandangan matahari terbenam.

5. Pantai Candikusuma »
Dusun Tirtakusuma, Candikusuma, Melaya, 12 Km dari Kota Negara, bisa berenang, memancing; ada tugu yang dari dalamnya konon pernah keluar sebilah keris yang bersinar.

6. Pantai Delod Berawah »
Desa Delod Berawah, Kec Mendoyoi, menyediakan taman rekreasi kolam renang, dengan ombak pantai yang baik untuk berselancar.

7. Pantai Medewi »
Desa Medewi, 24 Km dari Kota Negara, yang baik untuk berselancar dengan ombak yang panjang dan lama. Pengunjung juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam.

8. Pantai Pengeragoan »
Desa Pengeragoan, Kec Pekutatan, di tepian jalan Gilimanuk-Denpasar, dengan pantai berpasir hitam yang dihias pohon nyiur, dan pemandangan ke Samudra Indonesia.

9. Perancak »
Desa Perancak dengan pemandangan deretan perahu nelayan di tepian pantainya, taman wisata yang menyediakan sirkuit, penangkaran penyu, dan pemandangan hutan bakau.

10. Pura Jati »
Berupa pura yang lokasinya tidak jauh dari Dermaga Pengambengan, di sebelah Selatan Kota Negara. Ada Pohon Jati bercabang tiga yang terdapat sumber air yang tidak pernah kering.

11. Pura Majapahit »
Desa Baluk, Kec Banyu Biru, di tepi jalan Gilimanuk-Denpasar, 30 menit dari Pelabuhan Gilimanuk. Pura ini masuk ke dalam Pura Sad Kayangan.

12. Pura Rambut Siwi »
Desa Yeh Embang Kangin, Kec Mendoyo; salah satu Pura Hindu terbesar di Bali, 2 jam dari Kota Denpasar. Pura utama di atas tebing dengan pemandangan ke Samudra Hindia.

13. Taman Nasional Bali Barat
Dimana pengunjung bisa melihat burung Jalak Bali (Leucopsar rothschildi), Banteng, Jalak Putih, Kancil, Kera abu-abu, Kera Hitam, Kijang, dan Kucing Hutan.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Bali » Jembrana » 13 Tempat Wisata di Jembrana
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap