11 Tempat Wisata di Demak

Home » Jawa Tengah » Demak » 11 Tempat Wisata di Demak
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Di bawah ini adalah catatan lengkap daftar Tempat Wisata di Demak. Peta Wisata Demak dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Demak akan ditambahkan kemudian.

Tempat Wisata di Demak dan Peta Wisata Demak akan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS diperoleh. Demak sangat terkenal dengan masjid peninggalan wali yang menjadi ikon bersejarah bagi kota yang pernah menjadi pusat kerajaan Islam yang disegani ini.

Tempat Wisata di Demak

tempat wisata di demak1. Makam Raja-Raja Demak »
Tempat wisata di Demak untuk ziarah yang berada di sebelah utara Masjid Agung Demak di Desa Kauman, Demak. Ada makam Raden Patah, Pangeran Trenggono, Arya Penangsang dan Syekh Maulana Maghribi.

2. Brown Canyon »
Berada di Desa Pucang Gading, Mranggen, Demak, yang berbatasan dengan Desa Rowosari, Tembalang, Semarang, berjarak 2 km dari TVRI Jawa Tengah.

3. Kelenteng Hok Tek Bio »
Kelenteng Tri Dharma yang lokasinya berada di Jl. Siwalan No.3, Demak, dengan Kong Co atau tuan rumah utama Thian Sang Seng Bo.

tempat wisata di demak4. Makam Sunan Kalijaga Kadilangu »
Jl. R. Sahid, Kadilangu, Demak, sekitar 1,5 km sebelah timur Kota Demak.

tempat wisata di demak5. Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu »
Berada di salah satu pintu masuk menuju ke Makam Sunan Kalijaga. Kendaraan pribadi bisa parkir di halaman masjid, dengan jarak lebih dekat ke makam.

tempat wisata di demak6. Masjid Agung Demak »
Wisata Demak yang ada di Desa Kauman, yang merupakan masjid tertua di Pulau Jawa dengan bentuk atap limasan. Masjid Agung Demak dibangun oleh Wali Songo pada tahun 1466.

tempat wisata di demak7. Museum Masjid Agung Demak »
Berada di sisi sebelah kanan Masjid Agung Demak dalam gedung yang terpisah, menyimpan peninggalan lama masjid, termasuk tiang-tiang sokoguru asli.

8. Pantai Morodemak »
Berada di Kecamatan Bonang, berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Demak.

9. Pantai Surodadi »
Kawasan pantai yang ada di daerah Surodadi

10. Stasiun Demak »
Stasiun lama Kota Demak di Bintoro yang sudah tak lagi digunakan, namun kabarnya akan diaktifkan kembali.

11. Wisata Bahari Morosari
Muara Sungai Sayung, Desa Bedono, Sayung, 3,5 km dari jalan raya Semarang – Demak, dengan hutan mangrove habitat ratusan bangau, ada jet ski, perahu naga, sepeda air, dll.

Silahkan berbagi jika ada informasi tentang tempat wisata di Demak lainnya.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »