12 Tempat Wisata di Dairi

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Dairi, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Wilayah Dairi, dengan ibukota Sidikalang dan kode area telepon 0627, berbatasan dengan Aceh Tenggara dan Karo di Utara, Pakpak Bharat di Selatan, Aceh Selatan di Barat, dan Toba Samosir di Timur.

Tulisan tentang Tempat Wisata di Dairi dan peta wisata Dairi akan diperbarui jika telah diperoleh informasi yang lebih baru, dan data GPS telah didapat. Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Dairi dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.

Tempat Wisata di Dairi

1. Air Terjun Lae Baski
Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, berjarak 40 Km dari Kota Sidikalang.

2. Air Terjun Lae Pendaroh
Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, berjarak 11 Km dari Kota Sidikalang.

3. Danau Sicikeh-cikeh
Hutan Wisata Sicikeh-cikeh di Desa Pancar Nuli, Kec Sidikalang, dengan pemandangan 3 danau yang letaknya berdekatan, koleksi flora dan fauna, cocok untuk lintas alam, berkemah, dan berburu foto.

4. Danau PLTA
Desa Tanjung Beringin, Kec. Sumbul, berjarak 31 Km dari Kota Sidikalang.

5. Gua Lae Paku
Desa Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang. Tidak ada info lain tentang tempat ini.

6. Monumen DR. L. Manik
Desa Sitinjo, Kec. Sitinjo, 10 Km dari Kota Sidikalang, berupa monumen DR. Liberty Manik, pencipta lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” yang lahir di Sidikalang.

7. Monumen Dr TB Simatupang
Desa Sitinjo, Kec. Sitinjo, 10 Km dari Kota Sidikalang, berupa monumen Tahi Bonar Simatupang, yang juga lahir di Sidikalang.

8. Panorama Indah Letter S
Desa Sitinjo, Kec. Sitinjo, berjarak sekitar 10 Km dari Kota Sidikalang.

9. Puncak Sidiangkat
Berada di Km 7 Jl. Sidiangkat – Aceh Selatan, Kec. Sidikalang, 7 Km dari Kota Sidikalang.

10. Taman Wisata Iman Sitinjo
Bukit Sitinjo, Kec Sitinjo, dengan hutan pinus luas, udara sejuk, sungai yang mengalir ke Air Terjun Lae Pandaroh, masjid, pura, patung Budha setinggi 5 m di dalam vihara, gereja, patung dan simbol religius lainnya.

11. Tao Silalahi
Merupakan bagian dari Danau Toba yang kabarnya sangat indah, berada di Desa Silalahi I, II, III, dan Paropo. Perairan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan ini merupakan palung terdalam di dunia, dengan kedalaman 905 m.

12. Wisata Hutan Lindung
Desa Tanjung Beringin, Kec. Sumbul, berjarak sekitar 31 Km dari Kota Sidikalang.

Tempat lain yang mungkin menarik adalah Bangunan Jerro, Batu Aceh, Batu Kerbo, Gua Dalam/ Panjang Kendet Liang, Gua Sitanduk-tanduk, Hutan Wisata Lae Pondom, Kangkung, Mata Air Bonian, Rumah Adat Pakpak, Silemboyah, dan Uruk Sembelin, namun belum ada informasi yang memadai tentang tempat-tempat ini.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Sumatera Utara » Dairi » 12 Tempat Wisata di Dairi
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap