9 Tempat Wisata di Ciamis

Di bawah ini adalah catatan tentang Tempat Wisata di Ciamis, dan sebuah Peta Wisata Ciamis dari Google dengan penanda yang ditambahkan oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Ciamis.

Ada cukup banyak wisata alam yang sangat terkenal di wilayah Ciamis, terutama yang berada di bagian Selatan kabupaten ini. Berikut adalah daftar tempat wisata di Ciamis sebagai referensi. Lihat juga catatan Hotel di Ciamis

Tempat Wisata di Ciamis

1. Astana Gede
Desa/Kecamatan Kawali, 21 km sebelah utara Ciamis. Prasasti peninggalan Kerajaan Sunda dan peninggalan purbakala lainnya.

2. Ciung Wanara
Situs Peninggalan Kerajaan Galuh di desa Karangmulyan, kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, sekitar 7 km dari Kota Banjar ke arah selatan. Ada Gong Perdamaian.

3. Curug Tujuh Cibolang
Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu, sekitar 35 km dari Ciamis arah ke utara.

4. Jembatan Cirahong
Jembatan susun yang ada di perbatasan antara kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis, Desa Manonjaya, Tasikmalaya dibangun pada tahun 1893.

5. Kampung Kuta
Ada di Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis

6. Karangkamulyan
Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, 16 km sebelah timur Ciamis. Jejak peninggalan legenda Ciung Wanara, anak Sanghyang Permanadikusumah.

7. Mega Wisata Icakan
Dikenal juga sebagai Waterpark Icakan dibangun di lahan seluas 70 ha di Kampung Cikacang, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

8. Situ Lengkong
Desa/Kecamatan Panjalu, 41 km dari Ciamis ke arah utara. Ada pulau di tengah danau bernama Nusa Larang dimana terletak makam Hariang Kencana, anak Hariang Borosngora.

9. Situ Mustika
Desa Karangpaningal, Kecamatan Purwaharja, 24 km sebelah timur Ciamis, pengunjung bisa memancing, berperahu, bersepeda air dan berkemah.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Barat » Ciamis » 9 Tempat Wisata di Ciamis
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 15 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap