8 Tempat Wisata di Bengkulu Selatan

Home » Bengkulu » Bengkulu Selatan » 8 Tempat Wisata di Bengkulu Selatan
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Berikut adalah daftar lengkap Tempat Wisata di Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu Selatan yang informasinya telah tersedia sampai sejauh ini. Peta Wisata Bengkulu Selatan yang berisi informasi lokasi, lengkap dengan GPS, dari semua tempat wisata serta tempat menarik lainnya di Bengkulu Selatan juga akan diperbarui tulisannya ketika datanya tersedia.

Untuk menambahkan atau memperbarui informasi tentang Tempat Wisata di Bengkulu Selatan dan Peta Wisata Bengkulu Selatan, silahkan kirim datanya melalui email.

Tempat Wisata di Bengkolu Selatan

1. Air Terjun Geluguran / Luguran » Desa Pino, Kecamatan Ulu Manna, kira-kira 45 menit dari Kota Manna dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

2. Bendungan Air Nipis »
Terletak di Seginim Bengkulu Selatan yang mempunyai fungsi utama sebagai irigasi sawah namum merupakan pula daya tarik wisatawan lokal.

3. Goa Suluman Kedurang »
Desa Batu Ampar, Kecamatan Kedurang, terkenal dengan nama Suluman Ulu Kedurang, letaknya persis di hulu sungai Kedurang Desa Batu Ampar. Dicapai dengan angkutan umum sampai Desa Palak Siring, dilanjutkan berjalan kaki.

4. Meriam Honisuit »
Ditemukan disekitar kelurahan Belakang Bedung, sekarang diletakan di tugu bundaran depan kantor Bupati. Meriam Honisuit adalah peninggalan Inggris, satu-satunya dan terbesar yang pernah ada di Indonesia.

5. Masjid Al Jihad »
Masjid Tertua yang terletak di Desa Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Bengkulu Selatan. Meski berumur ratusan tahun mesjid ini masih berdiri kokoh dengan ciri khas bangunan tetap terjaga. Masjid Al Jihad sudah berdiri sejak tahun 1027.

6. Pantai Duayu Sekundang »
Di pesisir kota Manna, sekitar 3 km dari pusat kota atau 15 menit dengan naik kendaraan umum.

7. Pantai Muara Kedurang »
Persis di jalur simpang tiga antara kota Manna, jalur lintas barat Sumatera (arah padang guci) dan wilayah Kedurang. Salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

8. Sungai Manna »
Sangat cocok sebagai lokasi arum jeram. Titik awal arung jeram berada di wilayah Kecamatan Tanjungsakti Kabupaten Lahat atau sekitar 40 km dari kota Pagar Alam.

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »