44 Tempat Wisata di Badung

Home » Bali » Badung » 44 Tempat Wisata di Badung
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Di bawah ini adalah Tempat Wisata di Badung. Peta Wisata Badung dari Google dengan penanda oleh The Aroengbinang Project, berisi lokasi tempat wisata, tempat menarik, obyek wisata, dan tempat lainnya di Badung akan ditambahkan kemudian.

Tempat Wisata Badung dan Peta Wisata Badung dari The Aroengbinang Project ini akan diperbarui ketika informasi baru tersedia, dan posisi koordinat GPS dari Tempat Wisata Badung itu telah diperoleh

Badung dahulu kala bernama Nambangan sebelum diganti oleh I Gusti Ngurah Made Pemecutan pada akhir abad ke-18. Kabupaten Badung berada pada posisi 08°14’17” – 08°50’57” Lintang Selatan dan 115°05’02” – 115°15′ 09″ Bujur Timur, membentang di tengah-tengah Pulau Bali.

Tempat Wisata di Badung

1. Air terjun Nungnung »
Desa Nungnung, sekitar 40 kilometer sebelah utara kota Denpasar, dengan ketinggian 900 meter dpl. Air terjun ini berketinggian 50 meter, sekitar 2 Kilometer dari jalan raya.

2. Atraksi Makotek »
Dimulai di pelataran Pura Puseh, Desa Munggu, diselenggarakan pada sore hari di Hari Raya Kuningan untuk menghormati leluhur dan untuk mengusir roh-roh jahat serta wabah.

3. Bumi Perkemahan Dukuh »
Berupa bumi perkemahan di Desa Blahkiuh, Ke Abiansemal, 19 Km dari Kota Denpasar, dulunya tempat peristirahatan keluarga kerajaan Mengwi, dengan kolam dan pemandian umum.

4. Bungy Jumping »
Kuta, seperti AJ Hacket Bungy Club Double Six di Jalan Arjuna, Bali Bungy Co. di Jalan Pura Puseh, dan Adrenalin Parks di Jalan Benesari Kuta.

5. Desa Wisata Baha »
Desa Baha. Seluruh pintu masuk ke rumah di desa ini seragam dengan arsitektur tradisional Bali. Pura Desa berada di bagian selatan dengan ukiran kuno yang sangat menarik.

6. Garuda Wisnu Kencana »
Bukit Unggasan – Jimbaran, karya I Nyoman Nuarta, dibangun dengan ketinggian 140 m.

7. Jembatan Tukad Bangkung »
Kawasan Industri Badung »

8. Kawasan Nusa Dua »
Di bagian paling selatan Bali, 15 menit dari Bandara International Ngurah Rai, dengan panjang garis pantai 4 km yang diseraki pasir putih dan ratusan hektar nyiur.

9. Kawasan Wisata Malam Oberoi »
Kawasan wisata kuliner, dengan denyut kehidupan malam, nanyak terdapat restaurant mewah dan rumah makan.

10. Mandala Wisata »
Berada 19 km dari Denpasar, berupa museum yang memperlihatkan perjalanan ritual kehidupan manusia Hindu di Bali. Ada panggung terbuka untuk pertunjukan serta gallery.

11. Monumen Tragedi Kemanusiaan »
Dibangun sebagai tengara tragedi kemanusiaan peledakan bom pada malam 12 Oktober 2002 di Jalan Legian Kuta yang memakan korban meninggal 202 orang serta 324 orang cedera.

12. Panggung Kesenian Kuta Timur »
Kuta Timur Resor, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, yang merupakan tempat pertunjukan berbagai kesenian tradisional Bali, pertunjukan tari Barong mulai 08.45.

13. Pantai Batu Bolong »
Lokasi wisata di Desa Canggu yang terkenal dengan keindahan sunset di sore hari.

14. Pantai Batubelig »
Berupa pantai landai di sekitar Kerobokan, Bali yang saya kunjungi beberapa bulan lalu.

15. Pantai Brawa »
Jl. Raya Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

16. Pantai Canggu »
Di sebelah utara Pantai Legian dan bisa dijangkau melalui Desa Kerobokan. Gelombang laut Pantai Canggu sangat sesuai bagi peselancar yang belum berpengalaman.

17. Pantai Dreamland »
Tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di wilayah yang dikenal dengan nama Pecatu.

18. Pantai Geger Sawangan »
Di depan hotel Nikko Bali, Nusa Dua. Di sini pengunjung bisa melakukan safari onta dengan menyusuri pesisir pantai Geger Sawangan selama lebih kurang 1 jam.

19. Pantai Jimbaran »
Desa Jimbaran dengan air jernih nyaman untuk berenang dan berjemur, serta Cafe seafood.

20. Pantai Kedonganan »
Berjarak 3 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, dengan pasir putih dan gelombang laut yang tenang. Di utara terdapat pasar ikan tradisional dengan jukung berjejer di pantai.

21. Pantai Kuta »
Paling banyak dikunjungi wisatawan, dengan pasir putihnya bersih dan bibir pantai lebar.

22. Pantai Labuan Sait »
Menghadap ke Samudra Indonesia. Pengunjung harus melalui lorong batu karang sepanjang 60 m untuk sampai ke tepi pantai yang berpasir putih bersih.

23. Pantai Nyang-Nyang »
Agak terisolasi di daerah paling barat dan menghadap lepas ke Samudra Hindia dengan pasir putihnya bersih. Gelombang lautnya sangat sesuai bagi peselancar profesional.

24. Pantai Padang-Padang »
Pantai pasir putih, pernah menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love yang dibintangi Julia Robets.

25. Pantai Seseh
Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, lebih kurang 15 km dari kota Denpasar

26. Pantai Suluban »
Terletak bersebelahan dengan Pantai Selancar Bingin dan Labuhan Sait. Pengunjung harus melewati goa batu karang untuk mencapai pantai yang berpasir putih, dan air jernih.

27. Patung Ngurah Rai »
Berada pada sebuah pertigaan tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

28. Patung Satria Gatot Kaca »
Simpang tiga arah di timur laut Bandara Ngurah Rai, dibangun 1993, dipercaya memberi perlindungan.

29. Penangkaran Penyu Deluang Sari »
Berupa sebuah delta kecil dengan hutan bakau, pasir putih, gelombang air laut yang tenang, dan menghadap Pelabuhan Benoa, yang dikembangkan untuk penangkaran Penyu laut.

30. Puja Mandala Jimbaran »
Wisata Badung yang merupakan sebuah kompleks bangunan peribadatan berbagai agama di tepi jalan kawasan Nusa Dua.

31. Pura Penataran Puspem Badung »

32. Pura Peti Tenget »
Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, sekitar 10 km dari Denpasar. Pura Peti Tenget berdiri sekitar abad XV.

33. Pura Pucak Tedung »
Banjar Kertha Desa Petang, sekitar 37 Km dari Kota Denpasar. Pura ini berada pada ketinggian 731 mdpl, dan untuk mencapai pura pengunjung harus berjalan kaki 2 jam.

34. Pura Sadha »
Dengan detail ukiran indah. Candi bentar dan tugu yang tingginya 16 m dibangun dengan gaya Jawa, ada 64 candi kecil untuk mengenang ksatria yang gugur.

35. Pura Taman Ayun »
Desa Mengwi, 18 km dari Denpasar dan merupakan salah satu pura terindah di Bali. Halaman pura dikelilingi kolam ikan yang dibangun tahun 1634 oleh Raja Mengwi I.

36. Pura Uluwatu »
Di atas batu karang yang menjorok ke laut dengan pemandangan menakjubkan, terutama saat sunset.

37. Rafting Sungai Ayung »
Berupa rafting di sungai terpanjang di Bali. Bisa berangkat dari Banjar Buangga – Desa Petang, Banjar Antap, dan Banjar Sangut, Desa Carangsari.

38. Safari Kuda »
Jalan Lestari No. 9X, Banjar Umalas, Kerobokan, yang menawarkan rute safari melintasi pedesaan, pematang persawahan dan pesisir pantai.

39. Sangeh »
Desa Sangeh berupa hutan Pala seluas 14 ha yang dihuni oleh ratusan kera. Di sana ada sebuah pura kecil yang diselimuti lumut hijau tersembunyi disela hutan pala.

40. Taman Reptil Indonesia Jaya »
Desa Werdhi Buwana seluas 2 ha, dengan koleksi komodo, buaya, ular kobra, piton, reptil lain, Tari Trance Debus antara seorang penjinak binatang melawan buaya.

41.Tanah Wuk »
Pinggir lembah sungai Penet, 1 km dari Sangeh. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam, sambil menyusuri lembah dan sungai “Yeh Penet”.

42. Tanjung Benoa »
Di utara Nusa Dua, dengan pantai landai dan pasir putih. Pengunjung bisa snorkling, parasailing, diving, naik perahu, berselancar atau melihat pemandangan bawah laut.

43. Vihara Dharmayana Kuta »
Lokasinya berada tepat di tepi Jalan Blambangan, Kuta, Bali, yang telah berumur lebih dari satu abad.

44. Waka Tangga »
Kecamatan Petang berupa perjalanan spiritual mendaki sebuah gunung bernama Puncak Tedung, dimana di puncak gunung tersebut terdapat pura tua.

Silahkan berbagi jika memiliki informasi tentang Tempat Wisata di Badung

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag: ,

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »