Taman Safari Indonesia Bogor

Home » Jawa Barat » Bogor Kabupaten » Taman Safari Indonesia Bogor
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Lokasi Taman Safari Indonesia Bogor berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang areanya termasuk zona penyangga dan area non-pertanian sebagai bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor

Alamat: Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor. Lokasi GPS: -6.713346, 106.947113, Waze. Telp 0251-8250 000, Fax 8250 555. Rujukan: Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Taman Safari Indonesia merupakan area konservasi ex-situ yang diresmikan sebagai obyek wisata nasional pada 16 Maret 1990, berada pada ketinggian 1076 – 1416 mdpl, dengan suhu antara 18-24 derajat Celcius. Jarak Taman Safari Indonesia dari Kota Bogor adalah sekitar 20 km, atau 78 km dari Jakarta lewat Jalan Tol Jagorawi.

Ada berbagai macam pertunjukan satwa yang bisa dinikmati di Taman Safari Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 170 ha, dengan sekitar 2.500 satwa, yang sebagian besar berasal dari Indonesia. Taman Safari juga merupakan tempat penangkaran dan pembiakan bagi satwa langka, seperti misalnya Jalak Bali.

Akses mobil pribadi dari Jakarta, masuk Tol Jagorawi, keluar Ciawi atau Gadog, lanjut menuju Cisarua – Puncak, kemudian berbelok ke kanan di pertigaan Taman Safari.

Bus dari Jakarta, naik bus Bus Jakarta – Bandung via Puncak dari Kampung Rambutan. Turun di pertigaan Taman Safari, lanjut naik Ojek atau Angkot, dalam 10 menit sampai ke Taman Safari Indonesia.

Kereta api dari Jakarta, ke stasiun Bogor, lanjut naik angkot nomor 02 ke Sukasari. Dari Sukasari naik angkot ke Cisarua, berhenti di pertigaan Taman Safari, lanjut sewa ojek atau naik angkot. Taman Safari Indonesia menyediakan bus gratis untuk sekitar lokasi hewan.

Share | Tweet | WA | Email | Print! |

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 27 Mei 2017.

Lalu «
Baru » »