Taman Cattleya Tomang Jakarta Barat

Lokasi Taman Cattleya Tomang berada di Jl S. Parman, pojok perempatan Tomang, di sebelah kiri jalan jika dari arah Slipi ke Grogol, dan di sebelah kiri awal Jalan Tol Jakarta Merak, atau di seberang Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dengan luas lahan 31.945 m2. Taman Cattleya Tomang dilengkapi dengan danau kecil, jalur sepeda, area parkir, dan jogging track.

Ruang terbuka hijau yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Tomang atau Taman Kampung Sawah itu telah menjadi yang asri dan rimbun. Setidaknya ada 790 jenis Tanaman Hias dan 1.012 Pohon Pelindung di taman ini, seperti Beringin (Ficus benjamina), Jakaranda (Jacaranda cutifolia), Kecrutan (Spathodea campanulata), Trembesi (Samanea saman), Yangliu, dan Glodogan Tiang (Sarraca sp).

Taman yang sebelumnya merupakan tempat pemukiman kumuh itu dibebaskan secara bertahap oleh Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2001 hingga tahun 2002 untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau. Desain taman dibuat melalui sayembara dan proses pembangunan selesai pada tahun 2006. Peresmian taman dilakukan pada 1 Desember 2007.

Taman Cattleya Tomang

Alamat: Jl S Parman, Tomang, Jakarta Barat. Lokasi GPS (pintu masuk): -6.1809289, 106.7959607, Waze. Jam buka : 07.00–22.00. Tiket masuk : gratis, parkir gratis. Rujukan : Peta Wisata Jakarta . Tempat Wisata di Jakarta . Hotel di Jakarta Barat.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Taman Cattleya Tomang Jakarta Barat

By Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email for newly published posts. Updated on 1 September 2017.