Stasiun Poris Tangerang

Lokasi Stasiun Poris Tangerang berada di Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, merupakan stasiun kereta api aktif yang disinggahi Kereta Komuter dari Stasiun Tangerang – Stasiun Kota dengan harga tiket Rp. 5.500, serta Kereta Ekonomi dengan harga tiket Rp. 1000 – 2.000.

Stasiun Poris tampaknya tidak akan disinggahi Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta yang diharapkan beroperasi pada 2014 namun mundur hingga mungkin tahun 2017, yang akan melewati rute Bandara SoeTa – Tanah Tinggi – Batuceper – Kalideres – Durikosambi – Bojongindah – Rawabuaya – Kembangan – Pesing – Grogol – Duri – Tanahabang – Sudirman, dan berakhir di Manggarai.

Sejak beberapa tahun lalu perbaikan transportasi berbasi rel terus dilakukan, namun masih sangat banyak yang perlu diperbaiki dan dibenahi, baik dari sisi kereta apinya sendiri maupun sarana pendukungnya.

Salah satunya adalah meminimalkan perlintasan sebidang dengan jalan raya, yang selain akan memberi keamanan juga akan memberi kepastian jadwal yang lebih besar bagi perjalanan kereta komuter. Memang butuh biaya tidak kecil untuk menghilangkan perlintasan sebidang, dan karena itu bisa dipahami jika dibuat skala prioritas untuk menghilangkannya secara bertahap.

Stasiun Poris TangerangAlamat : Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Lokasi GPS : -6.169669, 106.680848, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Tangerang, Hotel di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Stasiun Poris Tangerang

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.