Stasiun Kereta Api Tangerang

Stasiun Kereta Api Tangerang berada di Jl Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Tangerang, yang masuk di wilayah Daerah Operasi 1 (Daop 1) PT KAI.

Stasiun ini juga merupakan stasiun akhir bagi perjalanan Kereta Api Commuter Line jurusan Duri, sehingga memiliki rel badug yang tidak ada pada stasiun terminal.

Hingga saat ini tidak ada lokomotif yang lewat di Stasiun Tangerang ini, karena stasiun ini hanya dilayani oleh kereta api commuter line. Keunikan Stasiun Tangerang lainnya adalah adanya pasar di tengah rel kereta.

Dengan semakin parahnya kondisi jalan raya akibat pertambahan kendaraan dan sepeda motor yang sangat luar biasa, tidak bisa tidak angkutan kereta listrik atau LRT menjadi pilihan yang jauh lebih murah dan efisien. Keadaan bisa semakin parah ketika tol Jawa sudah terhubung semuanya, dan tol Sumatera selesai dibangun.

Stasiun TangerangAlamat : Jl Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Tangerang. Lokasi GPS : -6.1766836, 106.6327482, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Tangerang, Hotel di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Stasiun Kereta Api Tangerang

By Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.