Soto Bu Hj Misdar Purbalingga

Home » Jawa Tengah » Purbalingga » Soto Bu Hj Misdar Purbalingga
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Nama Soto Bu Hj Misdar Purbalingga rupanya sudah sedemikian terkenalnya sehingga orang Purwokerto pun menyarankan saya untuk mampir mencicipi masakan sotonya. Jam makan siang sudah lewat saat kami tiba sehingga tidak susah untuk menemukan tempat parkir di depan warungnya serta untuk mendapatkan tempat duduk nyaman.

Lokasi Warung Soto Bu Hj Misdar berada di Jl. Letnan Ahmadi, depan Kantor Pengadilan Negeri, dekat perempatan Bancar, Kota Purbalingga. Warungnya sederhana namun bersih. Yang penting lagi orangnya ramah, pelayanannya cepat, tentu saja sotonya enak, dan harga terjangkau.

warung soto bu hj misdar purbalingga
Tampak muka Warung Soto Bu Hj Misdar Purbalingga dengan spanduk nama dan sekaligus pesan promosi berhuruf besar mencolok yang menarik pejalan untuk mampir.

Spanduk itu menyebutkan bahwa Warung Soto Lama & Nasi Rames Bu Hj Misdar ini sudah terkenal sebagai soto asli Bancar sejak tahun 1982, dan tidak membuka cabang di tempat lain. Kata-kata promosi yang ditawarkan oleh warung soto bu haji ini adalah “Asli, Puas, Nikmat, Mantap”.

warung soto bu hj misdar purbalingga
Penampakan semangkuk Soto Bu Hj Misdar yang royal hingga terlihat menggunung, berisikan irisan daun bawang, bawang goreng, ketupat, tauge, wortel, kerupuk, dan potongan daging sapi. Ada pula pilihan daging ayam, atau campur daging ayam sapi, serta jeroan. Sebagai teman makan ada mendoan hangat yang nikmat, bakwan dan tahu.

Seperti Soto Sokaraja, soto Bancar Bu Hj Misdar Purbalingga juga menggunakan kecap dan bumbu kacang yang ditumbuk agak kasar dan membuat kuahnya terlihat keruh. Bumbu kacang khas inilah yang terutama membedakan soto di Purbalingga, Sokaraja dan Purwokerto dengan soto dari daerah lain.

Untuk minumannya, ada pilihan es durian, es jeruk, es campur, aneka jus buah, es teh, es soda, dan teh hangat. Kopi hitam dan kopi susu juga ada.

warung soto bu hj misdar purbalingga
Nyi Wartini, 53, pemilik warung yang wajahnya sumringah ini rupanya sudah biasa bergaya di depan kamera serta diwawancarai oleh wartawan dan blogger yang datang ke warung untuk mencicipi sotonya yang nikmat ini.

Adalah ayah Nyi Wartini, Ki Rasmudi, yang memulai usaha keluarga soto Bancar yang kini sudah melewati tahun ke-30 ini. Misdar adalah suami Wartini yang namanya digunakan sebagai merk warung, untuk membedakan dengan warung soto Bancar lainnya. Maklum usaha yang maju biasanya melahirkan pesaing.

Foto Soto Bu Hj Misdar Purbalingga lainnya: 4.Rombong 5.Siap Saji

Warung Soto Bu Hj Misdar

Jl. Letnan Ahmadi, Bancar
Purbalingga, Jawa Tengah
GPS: -7.39083, 109.37499

Jam Buka
09.00 – 19.00

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag:

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 20 Januari 2017.

Lalu «
Baru » »