Soto Angkasa

Home » Sumatera Barat » Padang Pariaman » Soto Angkasa
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Soto Angkasa adalah tempat pertama yang kami singgahi ketika berkunjung ke Sumatera Barat beberapa waktu lalu, sesaat setelah keluar dari Bandara Internasional Minangkabau, untuk sarapan pagi. Karena letaknya di sebelah kanan jalan, maka kendaraan pun berbalik arah untuk kemudian berhenti di tempat parkir Soto Angkasa yang cukup luas untuk menampung beberapa mobil.

Soto Angkasa
Beberapa mobil dan motor sudah lebih dulu parkir di halaman warung Soto Angkasa, yang para penumpangnya tengah menyeruputi kopi atau teh panas, dan menyantap menu sarapan Soto Angkasa yang menyediakan Nasi Soto, Nasi Goreng, Nasi Sop, Nasi Ampera, Lontong Gulai, Mie Rebus dan Mie Goreng.

Soto Angkasa
Begitu duduk di warung Soto Angkasa, mata pun tertumbuk pada makanan seperti rempeyek yang diletakkan di atas meja. Tidak tahu namanya, saya pun bertanya kepada ibu pemilik warung yang ramah. Nama makanan itu Rakik Maco, yang dibuat dari tepung beras berbumbu rempah dengan beberapa Ikan Maco, yang kepalanya sudah dibuang, ditebar di atasnya.

Soto Angkasa
Menu Nasi Soto yang disantap seorang teman di Soto Angkasa, dengan kerupuk merah dan Rakik Maco sebagai penyedap bunyi ketika menyantap makanan.

Soto Angkasa
Lontong sayur, yang dinamakan Lontong Gulai di warung Soto Angkasa, dengan potongan daun pakis yang membedakannya dengan lontong sayur Betawi.

Soto Angkasa
Sebenarnya ada cukup banyak warung dan restoran di sepanjang jalan akses Bandara, atau di Jalan Raya Padang – Bukittinggi setelah keluar dari jalan akses Bandara, namun rupanya Soto Angkasa menjadi salah satu tempat sarapan favorit karena harganya yang relatif murah, tempatnya bersih dan pemilik warungnya pun ramah.

Soto Angkasa

Jl. Akses Bandara Internasional Minangkabau
Sumatera Barat
GPS: -0.78626, 100.30411

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag:

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 7 Maret 2017.

Lalu «
Baru » »