Situ Sedong Cirebon

Situ Sedong Cirebon merupakan danau buatan yang lokasinya berada di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, yang selain ditujukan untuk menampung air hujan dan sungai untuk pengairan pertanian, juga merupakan tempat bersantai, memancing, atau sekadar menikmati panorama, terutama di sore hari.

Di tempat wisata alam ini ada semacam dermaga yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan situ atau memancing ikan bagi mereka yang menggemarinya. Kedalaman air di Situs Sedong bisa mencapai 5-10 meter dengan luas area sekitar 62 ha.

Jarak dari Alun-alun Kejaksan ke Situ Sedong adalah sekitar 27 km, arah ke Selatan.

Semoga saja tempat penampungan air alam semacam ini bisa dirawat kebersihannya, dan dijaga dari penjarahan oleh pemukiman liar, sehingga terus bisa menjadi tandon air saat musim penghujan agar banjir tidak melanda.

Situ Sedong CirebonAlamat : Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Lokasi GPS : -6.8780548, 108.5829188, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Cirebon, Peta Wisata Cirebon, Hotel di Cirebon.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Situ Sedong Cirebon

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.