Situ Kamojing Karawang

Situ Kamojing Karawang berada di Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, berjarak sekitar 22 km dari Kota Karawang atau 8 Km dari gerbang tol Cikampek, di perbatasan dengan Kabupaten Purwakarta. Situ seluas 62 hektare ini relatif masih alami, meskipun di sekitar Situ Kamojing pejalan bisa menjumpai restoran dan ada pula area bermain anak, serta hotel bintang tiga.

Situ Kamojing Karawang

Alamat : Desa Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Lokasi GPS : -6.4296677, 107.4598288, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Peta Wisata Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Hotel di Karawang.

Mungkin karena sebagian telah mendangkal, pada musim hujan air situ bisa keluar sampai ke jalan dan pada saat kemarau airnya menyusut dan ditanami oleh penduduk. Suasana danau di saat sore hari hingga matahari tenggelam memberi panorama yang menarik bagi pejalan.

Pengunjung bisa sambil menikmati Sate Maranggi dan jajanan lainnya, memancing, atau untuk ngabuburit pada saat bulan puasa. Masyarakat setempat ada yang percaya bahwa di Situ Kamojing menjadi tempat hunian Buaya Buntung.

Di sisi kiri dan kanan Situ Kamojing masing-masing terdapat sebuah pintu air untuk mengatur debit air dan mengalirkannya ke sawah-sawah di sekitarnya.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Barat » Karawang » Situ Kamojing Karawang
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 28 Juni 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap