Situ Cihuni Tangerang

Lokasi Situ Cihuni Tangerang berada di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sekitar 10 menit perjalanan dari Gading Serpong, merupakan dua buah danau yang letaknya berdekatan.

Bisa jadi sebelumnya keduanya menyatu namun mengalami pendangkalan atau diurug untuk dijadikan perumahan.

Ada masanya memang tempat-tempat penampungan air seperti Situ Cihuni ini terabaikan, mengalami pendangkalan, lalu muncul perumahan di seklilingnya yang memperparah keadaan, sampai kemudian bencana banjir melanda yang membuat orang ingat untuk merevitalisasi dan merawatnya.

Di Situ Cihuni pengujung bisa menikmati suasana dan panorama danau. Memancing ikan secara gratis juga bisa dilakukan di danau ini. Ada pula restoran Sunda di pinggir Situ Cihuni, serta restoran apung dengan menu gurame bakar, oncom goreng leunca, otak-otak, nasi timbel dll.

Situ Cihuni TangerangAlamat : Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Lokasi GPS : -6.2638115, 106.6386813, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Peta Wisata Tangerang, Hotel di Tangerang, Tempat Wisata di Tangerang

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Situ Cihuni Tangerang

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.