Situ Bulakan Tangerang

Situ Bulakan Tangerang yang dulunya merupakan rawa yang dipenuhi eceng gondok kini telah berubah menjadi tempat wisata murah dan nyaman di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang banyak dikunjungi orang pada hari libur.

Di Situ Bulakan seluas 300.000 m2 itu pengunjung bisa memancing gratis, bermain flying fox, naik perahu bebek untuk berkeliling situ, atau duduk bersantai menikmati suasana sambil menikmati jagung bakar atau jajanan lainnya.

Ini tentunya merupakan suatu perkembangan yang sangat menggembirakan, jika saja terus dipelihara keberihannya, dan ditingkatkan fasilitasnya agar lebih membuat pengunjung nyaman dan terhibur. Situ semacam ini sudah banyak yang terbengkalai, menjadi dangkal, kumuh, dan sering digunakan sebagai pemukiman liar, yang barakibat pada penurunan kapasitas penampungan air dan menyebabkan timbulnya banjir di musim penghujan.

Akses menuju danau ini bisa datang dari arah Sangiang atau Jl. Moh. Toha melalui Jalan Perumahan Vila Mutiara Pluit, atau melalui Jalan Perumahan Vila Regensi. Dari arah Kotabumi bisa melalui jalan Perumahan Tomang Baru.

Situ Bulakan TangerangAlamat : Kecamatan Periuk, Tangerang. Lokasi GPS : -6.161611, 106.588819., Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Tangerang, Hotel di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Situ Bulakan Tangerang

By Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.