Seafood di Pantai Jimbaran Bali

Terletak di pantai barat Pulau Bali, Jimbaran yang saya kenal dulu adalah sebuah pantai sepi yang jarang dikunjungi wisatawan dibanding Pantai Kuta yang banyak disukai orang muda, dan kawasan Pantai Sanur bagi orang yang lebih menyukai keheningan.

Baru sekitar 20 tahun silam para pengembang hotel mulai melirik Pantai Jimbaran. Tidak saja karena dekat dengan bandara, namun memang karena keindahan pantainya. Bali selalu menjadi salah satu tempat di dunia yang paling banyak dikunjungi pelancong. Pulau di timur Pulau Jawa ini memiliki magnet kuat bagi para pelancong yang mencintai hamparan pantai indah, tempat yang senyap, kekayaan budaya dari seni dan ukir, ritual yang tak ada habisnya, serta daya tarik kulinernya.

Saya kembali mengunjungi Bali beberapa waktu lalu. Sihir Bali yang abadi membawa saya kembali untuk mencicipi restoran seafood yang berjejer di sepanjang Pantai Jimbaran, sambil menikmati suasana malam dan semilir angin laut yang segar. Dengan berlalunya waktu, Seafood di Pantai Jimbaran kemudian dikenal sebagai tempat favorit bagi pelancong untuk menikmati berbagai makanan laut. Deretan warung makanan laut dari mulai tempat yang agak murah dan duduk “a la fresca” dimana anda bisa memesan makanan dengan cara Makasar, cara Jawa, cara Bali, atau cara apa saja yang anda mau, sampai tempat sangat mahal dimana anda duduk tanpa terganggu di pantai pribadi yang menjadi bagian hotel berbintang lima.

seafood di pantai jimbaran
Serombongan turis yang tengah menikmati santap malam seafood di Pantai Jimbaran terlihat dihibur oleh lima orang pemusik Batak Mariachi. Pemusik itu berkeliling dari meja ke meja berdasar gerak hati dan langkah kaki mereka.

Makanannya lumayan lezat, namun beberapa ahli masak berkata bahwa tidaklah terlalu repot jika berurusan dengan makanan laut segar. Selama ia segar, mereka bisa membuatnya menjadi lezat.

Jadi, ketika makanannya enak, apa lagi yang menarik bagi para pelancong itu? Agaknya adalah kombinasi antara suasana liburan, hiburan musik 3 – 5 Batak Mariachi quartet dan seni tradisional Bali yang saling menyesuaikan waktu tampilnya.

Sepotong video yang menggambarkan suasana Pantai Jimbaran di malam hari bisa dilihat di galeri. Suara air yang menghantam pantai, aroma udara air asin yang bercampur asap dari panggangan, dan ya, mungkin juga kebersamaan bersama teman menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika makan seafood di Pantai Jimbaran.

seafood di pantai jimbaran
Tari Barong di panggung tepian pantai yang dimainkan oleh sekelompok seniman lokal tengah menghibur para pengunjung Pantai Jimbaran.

Untuk menikmati ikan bakar, selain pantai Jimbaran di dekat hotel Four Season Jimbaran, ada lagi ikan bakar di Pantai Kadonganan yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Jimbaran dan tempatnya paling ujung utara dekat airport.

seafood di pantai jimbaran
Suasana ketika para turis tengah menikmati santapan seafood di Pantai Jimbaran pada malam hari. Meskipun saya telah mengunjungi sebagian besar tempat yang menarik di Bali, namun selalu menyenangkan untuk kembali ke Pulau Dewata ini, karena masih ada sejumlah tempat dan tontonan menarik yang perlu dilihat.

Video Seafood di Pantai Jimbaran Bali

seafood di pantai jimbaran

Mungkin orang perlu untuk tinggal selama beberapa minggu, atau bahkan bulan, untuk benar-benar bisa mengenali dan menikmati kekayaan budaya Bali dan mengunjungi seluruh tempat menarik di pulau ini.

Seafood di Pantai Jimbaran

Alamat : Pantai Jimbaran, Badung, Bali. Sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai Denpasar. Rujukan : Hotel di Bali, Hotel di Kuta, Tempat Wisata di Badung, Peta Wisata Badung, Tempat Wisata di Bali. Galeri (11 foto) Seafood di Pantai Jimbaran Bali : 1.Santap malam seafood, 2.Tari barong, 3.Suasana malam, 4.Pasir Pantai, 5.Menghadap ke Pantai 6.Mandi Cahaya 7.Dapur 8.Standar Kesehatan 9.Suasana … s/d 11.Jagung Bakar.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Bali » Badung » Seafood di Pantai Jimbaran Bali
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 8 Agustus 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap