Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi berada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Pura ini diresmikan pada hari Sabtu Kliwon, 23 Maret 1991, lebih tua dibandingkan dengan Pura Agung Tamansari Halim Perdanakusuma yang baru diresmikan pada 1998.

Selain sebagai tempat bersembahyang umat yang beragama Hindu, di lingkungan Pura Agung Tirta Bhuana juga diselenggarakan kelas tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati. Kelas tari itu dilakukan pada setiap Rabu dan Sabtu.

Berkunjung ke pura biasanya menyenangkan, karena lingkungannya yang terbuka lazimnya diteduhi dengan pepohonan rimbun, sekali pun berada di tengah kota besar pada penduduk seperti Bekasi dan Jakarta.

Suasana di dalam pura biasanya juga hening jika tidak sedang berlangsung acara ritual besar.

Pura Agung Tirta BhuanaAlamat : Jl. Jatiluhur I Kalimalang Bekasi. Telepon : 021 – 8840965. Lokasi GPS : -6.248364, 106.967359, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel Murah di Bekasi, Tempat Wisata di Bekasi, Peta Wisata Bekasi.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.