Penomoran Table Secara Otomatis

Jika sering membuat table dengan nomor urut pada tulisan, maka penomoran table secara otomatis di WordPress ini bisa bermanfaat buat anda. Dengan penomoran secara otomatis pada tabel yang anda buat, maka anda tidak perlu repot lagi mengisi nomor table secara manual.

WordPress tidak menyediakannya secara default barangkali karena sebagian besar pemakainya tidak membutuhkannya, dan menyediakan fungsi yang tidak banyak digunakan tentu tidak bijak. Lagi pula setiap kebutuhan para pemakai WordPress biasanya selalu ada solusinya di forum.

Untuk melakukan penomoran table secara otomatis, lakukan langkah berikut ini.

  1. Buka file style.css
  2. Sisipkan kode berikut ini:

    table { counter-reset: line-number; }
    td:first-child:before {
    content: counter(line-number) ".";
    counter-increment: line-number;}

  3. Simpan, selesai

Ketika anda membuat table, kosongan satu satu data di baris pertama, yaitu <td></td>, pada setiap kelompok data. Data yang kosong ini akan secara otomatis terisi nomor table.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Blog » WordPress » Penomoran Table Secara Otomatis
Tag : ,

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 17 Juni 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap