Patung Yesus Memberkati Manado

Kami melewati Patung Yesus Memberkati di Kota Manado pada malam hari yang gerimis, sekembalinya berkeliling di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kami menyempatkan berhenti di tepi jalan untuk kemudian turun dan mengambil beberapa buah foto dalam temaram cahaya yang rendah. Hujan gerimis membuat saya tidak bisa berjalan jauh untuk mencari sudut pengambilan yang berbeda

Patung Yesus Memberkati
Patung Yesus Memberkati ini tinggi keseluruhannya 50 m di atas permukaan tanah, dengan patung setinggi 30 meter dan penopang setinggi 20 meter, dan kemiringan 20 derajat. Patung Yesus Memberkati merupakan monumen Yesus Kristus yang tertinggi di Asia dan tertinggi ke dua di dunia.

Patung Yesus Memberkati
Patung Yesus Memberkati ini terletak di bukit paling tinggi di perumahan Citraland Manado, dan dibuat dengan besi fiber seberat 25 ton dan besi baja 35 ton. Pembuatan Patung Yesus Memberkati ini diprakarsai oleh Ir. Ciputra dengan menelan biaya sekitar Rp. 5 miliar.

Patung Yesus Memberkati

Kota Manado, Sulawesi Utara. Tempat Wisata di Manado, Hotel di Manado, Peta Wisata Manado

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Sulawesi Utara » Manado » Patung Yesus Memberkati Manado
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 19 Maret 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap