Pantai Tanjung Burung Tangerang

Pantai Tanjung Burung Tangerang berada di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang. Pantainya sendiri tampaknya belum dikembangkan dengan baik, namun di area Pantai Tanjung Burung terdapat Pemancingan Mangrove dengan luas lahan sekitar 20 hektar.

Fasilitas yang ada di Pemancingan Mangrove adalah 4 kolam pancing dengan kedalaman mencapai 5 m sebanyak 470 buah, belasan saung yang mampu menampung lebih dari 200 orang, kantin yang menyediakan makanan laut.

Area parkirnya bisa menampung 50 kendaraan roda empat dan 200 kendaraan roda dua. Jika dibandingkan dengan tempat pemancingan yang ada di Buperta Cibubur, tampaknya area ini jauh lebih luas. Akses dari arah Kota Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta. Di pertigaan pasar Teluknaga ambil arah ke Tanjung Pasir.

Satu kilometer sebelum Tanjung Pasir, belok kiri, bertemu pertigaan yang bernama Pangakalan belok ke kanan. Setelah penangkaran buaya belok ke kiri mengikuti jalan beton, sampai ke arah laut. Pemancingan Mangrove terletak di pinggir pantai Tanjung Burung.

Pantai Tanjung Burung TangerangAlamat : Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Pemancingan Mangrove Telp: 081386351121, 021-95555290, 08888649620. Lokasi GPS : -6.021831, 106.634031, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Peta Wisata Tangerang, Hotel di Tangerang, Tempat Wisata di Tangerang

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Pantai Tanjung Burung Tangerang

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.