Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan pantai landai yang berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, dengan pasir halus dan air lautnya yang bersih dan jernih. Jarak antara pasang dan surut air laut relatif lama, membuat pengunjung bisa bermain dan berenang di tepi laut dengan cukup aman.

Pantai Pangandaran

Alamat : Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Lokasi GPS : -7.6924494, 108.6577892, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran, Peta Wisata Pangandaran.

Dari Pantai Pangandaran bisa melihat keindaha matahari terbit dan terbenam matahari dari satu lokasi yang sama, dengan latar belakang Cagar Alam Pananjung yang menyimpan kekayaan berbagai jenis flora dan fauna yang khas. Pantai ini merupakan tempat pendaratan tentara Jepang pada Perang Dunia II, sehingga terdapat beberapa gua peninggalan.

Di Pantai Pangandaran pengunjung bisa melakukan atau menyaksikannberbagai kegiatan yang menyenangkan, diantaranya adalah wind surfing, scuba diving, parasailing, jetski, waterboom, snorkeling untuk melihat-lihat berbagai jenis karang dan ikan yang cantik yang ada di dalam laut, serta nai perahu untuk menyeberang ke Pasir Putih.

Di Pantai Pangandaran pengunjung bisa melihat hewan liar di dalam kawasan cagar alam, seperti banteng, rusa, dan satwa lain. Fasilitas yang ada di Pantai Pangandaran diantaranya adalah lapangan parkir luas, bumi perkemahan, kantor pos, wartel, money changer, pemandu jalan, sewa ban dan sepeda.

Ke Pantai Pangandaran bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan Jakarta ke Terminal Pangandaran, lanjut jalan kaki atau naik becak, atau dari Terminal Cicaheum Bandung. Dari Yogyakarta naik bus dengan rute Cilacap – Kalipucang – Pangandaran, atau naik Kereta Api selatan turun di Kota Banjar, lanjut bus.

Ada Pesawat dari Bandara Husen Sastranegara Bandung dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Nusawiru Pangandaran. Untuk keselamatan pengunjung, Pantai Pangandaran memiliki tim penyelamat wisata pantai.

Tiket masuk Rp. 3.000, sepeda motor Rp. 6.000, sedan Rp. 28.000, bus kecil Rp. 50.000, bus sedang Rp. 80.000, bus besar Rp. 130.000.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Barat » Pangandaran » Pantai Pangandaran
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 28 Juni 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap