Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang adalah obyek wisata lain di kota Semarang yang mungkin anda ingin nikmati selagi berada di kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai Marina ini berada di sebelah utara kota, atau sekitar 4 km dari Tugumuda, tidak begitu jauh dari lokasi kompleks Pekan Raya Promosi dan Pembangunan dan Puri Maerokoco, yang adalah taman mini Jawa Tengah yang saya belum sempat kunjungi.

Di Pantai Marina Semarang, angin bertiup cukup kencang, satu hal yang disukai orang karena dapat mengurangi hawa panas yang biasanya lekat dengan daerah pantai. Namun tak semua orang suka dan terbiasa dengan angin laut memang, termasuk saya, sehingga biasanya tak hendak berlama-lama menantang angin yang membawa uap air laut yang berasa asin.

Setiap orang memang memiliki kesenangan yang berbeda, yang sebagian besar berhubungan dengan lingkungan dan kebiasaan semasa kecil. Jika dibesarkan di permukiman nelayan tentu berbeda preferensinya jika dibandingkan dengan mereka yang dibesarkan di tanah pertanian atau di kawasan pegunungan. Namun tak sedikit dari mereka yang berbeda itu kemudian bertemu di pelaminan.

Pantai Marina SemarangPantai Marina Semarang ketika sebuah pesawat tampak tengah terbang rendah untuk mendarat di bandara Achmad Yani.

Pantai Marina SemarangPantai Marina Semarang dengan sebuah perahu tradisional di tepi Pantai, bendera merah putih berkibar gagah, tampak tengah menunggu penumpang yang mau menyewanya untuk mengarungi gelombang laut utara.

Laut di utara Pulau Jawa ombaknya sesungguhnya tidaklah sekuat dan seganas laut lepas di selatan Jawa.

Pantai Marina SemarangPantai Marina Semarang ketika sepasang anak muda tengah duduk di tepian pantainya, sambil menganyam rencana untuk masa depan mereka.

Pantai Marina SemarangPantai Marina Semarang menjadi tempat yang menyenangkan untuk berjalan berduaan ketika matahari mulai menggelincir turun ke cakrawala.

Pantai Marina Semarang, dan pantai lainnya, adalah tempat bertemu dan berpisahnya dua dunia, padat-cair, tanah-air, dan dunia ketiga yang memeluk kedua dunia yang disebut pertama itu. Kerinduan yang dalam pada salah satunya adalah kejenuhan pada yang lainnya, adalah juga keberpisahan yang lama yang membuat yang busuk menjadi tawar, lalu manis.

Sebaliknya, kebersamaan berkepanjangan tanpa jeda membuat yang manis menjadi asin, lalu pahit. Karenanya, ruang adalah hakikat keindahan dan keberkelanjutan. Bahkankatapunpunmemerlukanruanguntuk bisa dicerna dengan lebih baik oleh pikir yang jernih sekalipun.

Pantai Marina Semarang

Alamat : Jl. Villa Marina, Tawangsari, Semarang Utara, Semarang, dekat Pekan Raya Promosi dan Pembangunan dan Puri Maerokoco. Lokasi GPS : -6.950539, 110.390539, Waze. Rujukan : Tempat Wisata di Semarang, Hotel Semarang, Peta Wisata Semarang

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Tengah » Semarang Kota » Pantai Marina Semarang
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 14 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap