Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Home » Yogyakarta » Gunungkidul » Pantai Indrayanti Gunung Kidul
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Selesai dengan kunjungan ke Goa Pindul, kami beranjak ke bagian lain dari Gunung Kidul yaitu deretan pantai. Ada banyak pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, diantaranya adalah Pantai Baron, Kukup, Krakal, Ndrini dan Wedi Ombo. Ada satu pantai lagi yang baru dibuka bernama Pantai Indrayanti.

Di Pantai Indrayanti banyak terdapat penjual makanan laut. Sangat cocok bagi kami yang sudah terkuras tenaganya menyusuri goa. Jarak dari Goa Pindul ke Pantai Indrayanti mencapai satu jam perjalanan dengan kondisi jalan yang berbelok-belok dan naik turun.

Jangan terkecoh dengan jalanan yang sepi menuju pantai, karena ternyata disana cukup ramai. Pasti itu karena kami datang di saat liburan panjang. Pantai Indrayanti ini berada di cekungan, dibatasi dengan karang yang besar. Lapangan parkir yang mereka sediakan cukup luas.

Di kawasan Restoran Indrayanti sendiri (ternyata ini nama restoran) cukup bersih, dengan pengumuman bagi yang membuang sampah akan dikenakan denda. Kami menghabiskan sore dengan makan siang, yang sangat telat jika dinamakan sebagai makan siang, sambil menikmati sunset di Pantai Indrayanti.

pantai-indrayanti-1
Payung di sepanjang pantai disediakan pihak pengelola pantai. Sayangnya, pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung membawa makanan dari luar kawasan pantai.

pantai-indrayanti-3
Disamping payung dengan arsitektur modern mereka juga menyediakan payung dengan arsitektur tradisional di sepanjang pantai seperti ini. Disampingnya terlihat juga jetski yang sedang diparkir.

Pantai yang dibatasi oleh karang pada sisi dan kanannya ini ramai dikunjungi pada saat musim liburan dan menjadi wisata baru untuk wilayah Jogja dan sekitarnya.

pantai-indrayanti-2
Sunset di kawasan pantai Indrayanti. Warna langitnya sungguh indah.

Balik dari pantai Indrayanti jalanan sudah mulai gelap dengan penerangan yang hanya berasal dari lampu mobil. Jika tidak menyukai perjalanan malam dan takut tersesat, lebih baik menghindari pulang malam dari daerah Indrayanti ini karena jalan yang benar-benar sepi. Kami sampai di kota Wonosari dan langsung menuju Jogja, tidak sabar untuk segera bersistirahat.

Foto Pantai Indrayanti berikutnya: 1.Suasana 2.Karang

Pantai Indrayanti

Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Lokasi GPS: -8.1503637, 110.6120562. Tempat Wisata di Gunung Kidul

Share | Tweet | WA | Email | Print! | Tag:

Oleh Rika Febriani. Tinggal di Jakarta, berasal dari sebuah kota di wilayah Sumatera Barat, merasa beruntung bisa berkeliling Indonesia, kadang bersama teman, kadang untuk urusan pekerjaan, dan banyak lagi yang terjadi dadakan. Lebih menyukai pantai ketimbang pegunungan. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 7 Maret 2017.

Lalu «
Baru » »