Pantai Batu Hiu Pangandaran

Lokasi Pantai Batu Hiu Pangandaran berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, sekitar 14 km dari Pantai Pangandaran. Pantai Batu Hiu berupa pantai Selatan Jawa dengan ciri khas karang besar sekitar 200 m dari tepi pantai yang bentuknya seperti moncong ikan hiu.

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Alamat : Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Lokasi GPS : -7.7049723, 108.5013492, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran, Peta Wisata Pangandaran.

Debur ombak Laut Selatan yang khas juga bisa dinikmati di pantai dengan bentang yang luas ini, berlatar perbukitan yang banyak ditumbuhi Pohon Pandan Wangi. Tempat penangkaran penyu juga terdapat di Pantai Batu Hiu, dimana pejalan bisa melihat kegiatan pelestarian penyu di habitatnya yang asli. Ada pula warung makanan untuk mengisi perut.

Tiket masuk Rp. 2.500, sepeda motor Rp. 6.000, sedan Rp. 15.000, minibus Rp. 30.000, Elf / L-300 Rp. 40.000, bus kecil Rp. 50.000, bus sedang Rp. 80.000, bus besar Rp.130.000

Akses ke Pantai Batu Hiu Pangandaran, dari Pangandaran arah ke Barat (Cijulang) sekitar 14 km. Bisa naik bus dari Kota Banjar – Parigi, atau naik bus jurusan Ciamis – Parigi. Parigi ke Pantai Batu Hiu sekitar 10 menit.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Barat » Pangandaran » Pantai Batu Hiu Pangandaran
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 28 Juni 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap