Navigasi dengan Breadcrumb NavXT

Breadcrumb NavXT merupakan sebuah Plugin WordPress tak berbayar yang merupakan kelanjutan dari Breadcrumb Navigation XT. Breadcrumb NavXT memberikan jejak di halaman mana pengunjung saat ini tengah berada di blog anda, sesuai hierarki blog yang anda telah buat sebelumnya.

Breadcrumb NavXT digunakan di situs The Aroengbinang Travelog serta situs terkait lainnya, termasuk di blog ini, saat tulisan ini dibuat. Dulu Anda bisa melihatnya pada trail header di atas tulisan ini, namun saat ini saya sudah tidak menggunakan navigasi ini lagi.

Untuk menginstall Breadcrumb NavXT:

  1. Unduh Breadcrumb NavXT, atau baca Cara Install Plugin WordPress, aktifkan.
  2. Buka file style.css, sisipkan kode:
    .breadcrumbs{font-size: 1.1em;line-height:1.15em;margin: 5px 0 5px 25px;float:left;font-family: "Trebuchet MS", Helvetica, sans-serif;}
  3. Ubah margin dan parameter di atas sesuai kebutuhan anda.
  4. Buka file header.php
    Sisipkan di atas </div> paling bawah, atau sesuai kebutuhan, kode:
    <div class="breadcrumbs"><?php if(function_exists('bcn_display')){bcn_display();}?></div>
  5. Save, dan lakukan penyesuaian seperlunya.
Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Blog » WordPress » Navigasi dengan Breadcrumb NavXT

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 23 Maret 2017. Tag: