Museum Mahameru Blora

Museum Mahameru Blora berada di Jl. R.A. Kartini No. 42, Blora, Jawa Tengah, di dalam kompleks Taman Rekreasi Tirtonadi. Bangunan Museum Mahameru ini memiliki dua lantai, dimana di lantai bagian bawah diantaranya menyimpan gerabah, lukisan dan karya seni lainnya, benda peninggalan dari jaman kolonial, dan foto lama.

Museum Mahameru Blora

Alamat : Jl. R.A. Kartini No. 42, Blora.
Rujukan : Hotel di Blora, Hotel di Cepu, Tempat Wisata di Blora, Peta Wisata Blora.

Ada pula bayonet bekas Tentara Jepang, serta buku primbon pasolatan. Mengunjungi museum merupakan sebuah cara untuk belajar sejarah masa lalu, dan memetik pelajaran darinya. Baik itu belajar dari kesalahan atau pun belajar dari hal baik yang telah dilakukan oleh para pendahulu.

Di lantai atas dipajang koleksi fosil binatang raksasa, fosil kerbau purba yang diperkirakan berusia antara 1 juta – 2 juta tahun, arca batu peninggalan budaya Hindu Buddha, serta keramik. Koleksi Museum Mahameru semuanya diperoleh di daerah Blora, banyak diantaranya ditemukan oleh para penambang pasir di tepian sungai.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Jawa Tengah » Blora » Museum Mahameru Blora

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 24 Juni 2017. Tag: