Menjadi Penulis di Aroengbinang

Jika senang memotret dan menulis, anda bisa menerbitkannya di Aroengbinang Travelog. WhatsApp saya di 0815 1433 7628. Kami TIDAK melayani reservasi hotel, bukan agen perjalanan dan TIDAK mengelola hotel atau tempat wisata. Semua tulisan di situsweb Aroengbinang bersifat independen. Tidak ada sponsored article.

Ketentuan Umum

  1. Travelog berisi blog dan catatan perjalanan independen.
  2. Tulisan asli dan belum diterbitkan di media lain.
  3. Foto asli karya sendiri.
  4. Penulis mendapat fee Rp.3 per unique pageview dengan treking Google Analytics.

Berikut ini para kontributor secara urut abjad dengan taut ke arsip tulisan masing-masing.

Bambang Aroengbinang
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta, ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia. Blogger dan pejalan musiman yang senang pergi berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Email aroengbinang@gmail.com. WA 0815 1433 7628.

Decyca Saune
Suka jalan kaki, yg demen pake rok dan gelang tangan, sedikit cerdas, suka membaca, senang berada di ketinggian, tapi suka juga melaut, yg cinta sangat dengan Indonesianya. (Decy wafat pada 13 Agustus 2016 dan dimakamkan di pekuburan yg tenang di Depok. R.I.P.).

Dimas Koencoro
Bujangan yang tinggal di Jakarta, mengambil sekolah di kota Purwokerto, Jawa Tengah, sempat tinggal di kota lainnya juga, pejalan yang sederhana saja, menyukai alam dan tantangannya, kadang mbolang secara tiba-tiba dengan perencanaan sekenanya.

Dodi Nurdjaja
Mantan penulis lepas beberapa surat kabar lokal dan nasional. Pernah pula bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Pernah aktif mendampingi kegiatan KIR (Kelompok Ilmiah Remaja). Sekarang hanya sedang merenung di kampung halaman, Cirebon, Jawa Barat.

Endah Setyorini
Kurang lebih di sekitaran usia 30-an, seorang isteri dan ibu yang baik, merangkap pula sebagai mahasiswi, sehari-hari bekerja sebagai PNS, kala senggang jadi penikmat keindahan alam dan semua yang ada di dalamnya, pecinta kuliner dengan semua kelezatan masakannya.

Fina Hastuti
Penduduk Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Indonesia. Senang keluyuran melihat pemandangan hilir-mudik ikan-ikan elok di lautan dan pencinta komik hiburan, suka berfikir praktis dan anti ribet. Melihat semua hal dalam hidup dengan cara yang indah saja.

Ika Rahutami
Merasa orang Jogja, namun weekdays tinggal di Semarang dan weekend sering berada di Jakarta. Suka jalan, selalu jatuh cinta bila melihat kabut yang beraroma mistis romantis dan sinar matahari pagi yang lembut, senang memotret dan terkadang menulis catatan perjalanan.

Nimas Ayu
Lahir, tinggal dan bekerja di Jakarta dan sekitarnya, jebolan ekonomi lingkungan dari sebuah perguruan tinggi negeri tua di Kota Depok. Senang dan sering maksa pakai high heels, langganan sarapan lontong sayur dan nasi uduk hampir setiap pagi.

Olyvia Bendon
Tinggal di Jakarta, berasal dari daerah eksotis bernama Toraja, Sulawesi Selatan, dengan panorama alamnya yg elok dan budayanya yg unik. Penikmat keindahan alam ciptaan Tuhan, senang berjalan kaki dan menyesap senyap saat berada di kuburan tua yang sarat cerita.

Rika Febriani
Tinggal di Jakarta, berasal dari sebuah kota di wilayah Sumatera Barat, merasa beruntung bisa berkeliling Indonesia, kadang bersama teman, kadang untuk urusan pekerjaan, dan banyak lagi yang terjadi dadakan. Lebih menyukai pantai ketimbang pegunungan.

Umar Syaifullah
Seorang pencari sunyi dan “penempuh jalan” yang tak biasa ditapaki kebanyakan orang, mantan jurnalis cetak dan elektronik di sejumlah media, yang masih senang mengamati fenomena alam di dua dunia dan misteri apa yg ada di dalamnya.


Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 17 April 2017