Mengkompres Html dari cPanel

Mengkompres Html dengan gzip dari cPanel adalah salah satu dari sekian cara yang saya sudah lakukan cukup lama untuk membuat situs Aroengbinang Travelog, dan situs lain di Aroengbinang bisa lebih cepat dibuka. Seingat saya itu terjadi karena mengikuti saran dari GTMetrix

Ada banyak saran lain yang saya peroleh, dan perlu waktu memenuhinya. Untuk mengkompres html dari cPanel sesungguhnya sangat cepat dan mudah. Lihat pada kelompok Software/Services, dan klik Optimize Website. Pilih “Compress all content”, lalu klik “Update Settings”. Selesai.

Sayangnya cara yang sangat mudah ini saya ketahui baru beberapa bulan yang lalu, tidak lebih awal. Begitulah seninya jika belajar dilakukan sambil jalan. Ada saja hal bodoh yang baru diketahui, setelah sekian lama kemudian.

Cara lain agar situsweb bisa lebih cepat dibuka bisa dibaca di tulisan Site Speed Google Analytics. Semoga bermanfaat.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Blog » Blogging » Mengkompres Html dari cPanel

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 20 Maret 2017. Tag: