Menghilangkan Desimal di WP e-Commerce

Jika menggunakan WP e-Commerce plugin untuk situs toko online anda, dan anda menjual koleksi barang dalam mata uang rupiah, maka mungkin anda ingin menghilangkan angka desimal pada harga jual produk anda. Angka di belakang koma sudah sangat tidak memiliki nilai lagi.

Rupiah sudah mengalami penurunan nilai yang sangat luar biasa, akibat kegemaran berhutang ke luar negeri, dan hutangnya dikorupsi, hasil korupsi disimpan lagi di luar negeri dan atau dibelanjakan untuk membeli barang import. Sementara kekuatan industri dalam negeri rapuh.

Kembali ke topik, untuk menghilangkan angka desimal di WP E-Commerce, buka file processing.functions.php di subdirectory wp-e-commerce/wpsc-includes, dan lihat kode di bawah ini:

// No decimal point, no decimals
if ( false == $query['display_decimal_point'] )
$decimals = 0;
else
$decimals = 2; // default is 2

Pada baris terakhir, ganti menjadi:

$decimals = 0; // default is 2

lalu save, dan angka desimal sudah tidak terlihat lagi. Semoga bermanfaat.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Blog » WordPress » Menghilangkan Desimal di WP e-Commerce
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 20 Maret 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap