Mencegah Firefox Resize Window

Beberapa waktu yang lalu ketika tengah asik melihat sebuah tayangan di situs Youtube, tetiba layar komputer mengecil secara otomatis, dan tidak kembali ke ukuran normal sampai tayangan selesai. Semula saya kira ada sejenis virus atau worm yang telah menginfeksi komputer.

Namun dari penelusuran lebih lanjut, ternyata tidak ada virus yang sempat saya khawatirkan itu. Ternyata ini terjadi karena perilaku pemilik situs yang menggunakan JavaScript untuk memperkecil window secara otomatis guna menarik perhatian, yang justru malah mengganggu.

Jika anda pernah mengalami hal yang sama, maka untuk mencegah Firefox melakukan resize window, lakukan langkah berikut ini.

Pada PC atau Mac:

  1. Klik Firefox, preferences, klik Content.
  2. Klik tombol Advanced… disebelah Enable Javascript.
  3. Uncheck pada tulisan “Move or resize existing windows” atau “Move or resize pop up windows”, klik ok, selesai.

Semoga bermanfaat

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Blog » Blogging » Mencegah Firefox Resize Window
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 20 Maret 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap