Masjid Al-Arif Bekasi

Lokasi Masjid Al-Arif Bekasi berada di tepi jalan Juanda. Sebelumnya bernama Masjid Muhajirin, dikenal juga sebagai masjid lama, berdiri sejak jaman kolonial. Di belakang masjid terdapat dua makam dengan nisan berpenanda 1 Januari 1944, dan 1 Juli 1944.

Masjid Al-Arif

Alamat : Jalan Ir H Juanda, Bekasi. Lokasi GPS : -6.241874, 107.004433, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel Murah di Bekasi, Tempat Wisata di Bekasi, Peta Wisata Bekasi.

Masjid Muhajirin pernah digunakan sebagai pusat pergerakan pemuda Islam Bekasi melawan pejajahan Belanda dan Jepang. Masjid Mujahirin pernah direnovasi pada 1994 dan kemudian berganti nama menjadi Masjid Al Arief.

Memelihara dan menjaga bangunan tua berejarah seperti Masjid Al-Arif Bekasi ini akan membuat generasi muda bisa belajar dari sejarah masa lalu, dan dengan demikian menjadi pijakan nilai bagi apa yang mereka lakukan hari ini untuk masa mendatang yang lebih baik.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Jawa Barat » Bekasi » Masjid Al-Arif Bekasi

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 28 Juni 2017. Tag: