Lautan Pasir Bromo Probolinggo

Pasir Berbisik adalah sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar Kaldera Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Nama panggilan itu tampaknya diberikan setelah sebuah film populer dengan judul sama menggunakan lokasi itu sebagai tempat pengambilan gambar beberapa tahun lalu.

Badai pasir ringan yang sesekali datang menerpa tidak mengganggu selera kami untuk terus menikmati pemandangan yang indah, dengan bentuk-bentuk karang unik, dan langit biru jernih yang mempesona. Bulan kunjung yang baik jika hendak ke Bromo adalah sekitar bulan Juni-Agustus, saat lebih kecil kemungkinannya turun hujan.

Begitu pun cuaca hari-hari ini sudah sulit diprediksi, karena belakangan hujan bisa turun sekehendaknya. Jika pun tak turun hujan, kadang juga perlu keberuntungan saat berkunjung ke Bromo, lantaran pagi bisa berawan kelabu yang membuat kelam suasana.

Pasir berbisik Bromo
Bebatuan dan karang tersebar di beberapa titik yang menambah keindahan pemandangan di sepanjang cakrawala dan memberi perlindungan terhadap badai pasir.

Pasir berbisik Bromo
Toyota Hard-Top yang kami gunakan untuk menjelajahi lautan pasir dan beberapa tempat lain di daerah itu. Ia merupakan salah satu simbol penting daerah Bromo, selain kuda.

Pasir berbisik Bromo
Jika anda pergi ke sana, mintalah ke pengemudi setempat untuk membawa anda ke lokasi yang paling populer untuk melakukan pemotretan, meski ada baiknya juga jika anda berhenti di beberapa tempat yang berbeda.

Pasir berbisik Bromo
Karang Garuda, begitulah saya memberi nama pada sebuah batu karang yang mirip dengan kepala sebuah burung Garuda raksasa.

Pasir berbisik Bromo
Saat itu adalah bulan Juli tahun lalu ketika saya pergi ke Bromo, bertepatan dengan penyelenggaraan Jazz Gunung yang pertama di Java Banana, Bromo. Jazz Gunung yang kedua akan diselenggarakan di tempat yang sama pada tanggal 3 Juli tahun ini dengan menampilkan lebih banyak artis, seperti gitaris kondang Balawan dan Syaharani.

Lautan Pasir Bromo

Alamat : Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Lokasi GPS : -7.947091, 112.974955, Waze. Terdekat : Gunung Bromo, Gunung Penanjakan. Rujukan : Tempat Wisata di Probolinggo, Peta Wisata Probolinggo, Hotel di Bromo . Hotel di Probolinggo.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jawa Timur » Probolinggo » Lautan Pasir Bromo Probolinggo
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang.

BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA.

Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 14 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap