Kebun Durian Warso Bogor

Home » Jawa Barat » Bogor Kabupaten » Kebun Durian Warso Bogor
Cari | Share | Tweet | WA | Print!.

Lokasi Kebun Durian Warso Bogor (disebut juga Warso Farm) berada di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Kebun Durian Warso yang areanya sangat luas ini dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD bernama Soewarso Pawaka.

Kebun Durian Warso Cihideung Bogor

Alamat: Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Bogor. Telp: 0251-211344, 211343, 0813 1063 0041. Lokasi GPS: -6.69032, 106.79092, Waze. Rujukan: Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Tidak ada tiket masuk ke Kebun Durian Warso, namun pengunjung tidak boleh memetik buah apa pun, kecuali jika Anda datang pas musim panen durian yang biasanya berlangsung pada Desember s/d Mei, dengan puncaknya pada Januari s/d Maret.

Sekitar setengah dari Kebun Durian Warso yang luasnya 8,5 ha ini ditanami pohon durian yang jumlahnya 900 pohon terdiri dari 19 jenis dengan 7 varietas unggul, yaitu Lay, Monthong, Petruk, Si Mas, Sunan, Tembaga. Sisan lahannya ditanam buah Naga, buah jambu monyet, pohon nangka, dan ada pula persawahan. Di tempat ini kabarnya juga ada permainan paint ball, tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan berkapasitas 90 orang.

Kebun Duren Warso menyediakan tempat khusus bagi pengunjung untuk membeli buah, juga es durian dan jus durian, yang bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang.

Harga durian monthong biasanya dihitung per kilo, sedangkan durian lokal dihargai per buah. Ada baiknya menelpon dulu sebelum berkunjung, untuk memastikan ada buah yang anda cari di sana. Kebun Duren Warso buka setiap hari, sedangkan tur ke dalam kebun hanya dibuka pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, pukul 07.00 — 17.00.

Akses lewat tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lanjut jalan ke Sukabumi. Di pertigaan Caringin belok ke kanan. Mentok pertigaan belok kanan lagi, ada tugu Durian besar.

Share | Tweet | WA | Email | Print! |

Oleh Bambang Aroengbinang. Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kirim pesan ke BA lewat email, atau lewat WA jika ingin menjadi penulis di Aroengbinang. Diperbaiki 27 Mei 2017.

Lalu «
Baru » »