Goa Selobale Kediri

Lokasi Goa Selobale Kediri terletak 2 km dari Gua Selomangleng, diakses dari Kawasan Wisata Selomangleng, arah ke pinggang Gunung Klotok.

Konon Goa Selobale adalah sebuah petilasan dari jaman Kerajaan Kediri, dan pernah digunakan oleh Trunojoyo untuk mengatur strategi.

Ada yang percaya bahwa Goa Selobale merupakan gua pertapaan yang sesungguhnya dari Dewi Kilisuci, puteri Raja Airlangga dari Kerajaan Kahuripan, sedangkan Goa Selomangleng hanya merupakan museum saja.

Lantai Goa Selobale pernah digali orang namun tidak mendapatkan benda apa pun di sana, hanya membuat lantai gua menjadi lebih dalam dari aslinya.

Goa Selobale KediriAlamat : Pinggang Gunung Klotok, Kawasan Wisata Selomangleng, Kediri. Rujukan : Tempat Wisata di Kediri, Peta Wisata Kediri, Hotel di Kediri.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Goa Selobale Kediri

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.