Gedung Hotel Salak Bogor

Gedung Hotel Salak Bogor dibangun di area seluas 8.227 m2, di Jl. Ir. H. Juanda No 8, Bogor, di depan Istana Kepresidenan Bogor, sebelah Balai Kota. Gedung Hotel Salak yang relatif masih asli adalah yang berada di bagian depan, yang memiliki 2 lantai.

Gedung Hotel Salak dibangun pada 1856, dan diberi nama Binnenhof Hotel atau Bellevue Hotel, milik seorang Belanda yang masih memiliki hubungan perkerabatan dengan Gubernur Jenderal Hindia Belanda waktu itu, dan menjadi hotel kalangan atas serta pejabat pemerintah kolonial Belanda.

Pada masa pendudukan Jepang, Gedung Hotel Salak dijadikan markas Kempetai, dan baru pada 1948 namanya berubah menjadi Hotel Salak, diambil dari nama Gunung Salak, gunung terbesar di Bogor.

Pada 1998, nama Hotel Salak berubah menjadi Hotel Salak The Heritage dengan penambahan gedung baru di bagian belakang. Gedung lama yang kemudian disebut Colonial Floor.

Gedung Hotel Salak BogorAlamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 8, Kota Bogor. Telp 0251-8373111, Fax : 8374 111. Lokasi GPS : -6.594693, 106.794326, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Gedung Hotel Salak Bogor

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.