Gedung Bakorwil Bogor

Lokasi Gedung Bakorwil Bogor berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 4, Kota Bogor, dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada abad ke-19. Gedung dua lantai bergaya kolonial dengan pilar-pilar penyangga di lantai satu dan dua ini pada mulanya digunakan sebagai Kantor Asisten Residen.

Jika banyak bangunan tua di Bogor sudah banyak yang mengalami perubahan bentuknya, maka Gedung Bakorwil Bogor ini kabarnya masih dipertahankan keasliannya. Belum diketahui siapa biro arsitek yang merancang Gedung Bakorwil Bogor ini.

Keberadaan bangunan tua ini memberi penguatan kesan anggun pada wilayah yang ada di seputaran Kebun Raya Bogor, dimana gedung tua yang kondisinya masih dalam keadaan baik masih cukup banyak jumlahnya, selain tentunya Istana Bogor sendiri yang menjadi ikon kota Bogor.

Apalagi dengan seringnya presiden berada di sana.

Gedung Bakorwil BogorAlamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 4 Bogor. Lokasi GPS : -6.593622, 106.79512, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Gedung Bakorwil Bogor

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email. Diperbaiki 14 Juli 2017.