Force Quit pada Mac

Force quit pada Mac OS X merupakan sebuah solusi yang sangat membantu ketika sebuah aplikasi berhenti merespon perintah dalam waktu yang cukup lama. Kejadian seperti ini sering saya alami dengan Firefox setelah digunakan untuk browsing cukup banyak dan lupa untuk menghapus cache.

Force quit pada Mac OS juga bisa membantu untuk segera menutup aplikasi yang secara tidak sengaja di-klik pada dock di dasar layar, sebelum aplikasinya terbuka. Mac OS X tidak menyediakan tombol yang siap pakai untuk melakukan ini, dan harus dilakukan secara manual.

Untuk melakukan force quite pada Mac sederhana saja, yaitu tekan secara bersamaan tombol command+option+esc, yang akan memunculkan pop up dengan daftar yang aplikasi aktif, dan statusnya masing-masing. Pilih aplikasi yang tak merespons, dan klik tombol “Force Quit”.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Blog » Mac » Force Quit pada Mac
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 20 Maret 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap