Ekowisata Bodogol Bogor

Ekowisata Bodogol Bogor berada di bagian Barat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada ketinggian 800 mdpl, 30 menit dari pintu tol Ciawi arah ke Sukabumi melalui pintu Lido, merupakan kawasan ekowisata dan Pusat Pendidikan Konservasi Alam yang diresmikan pada 12 Desember 1998.

Ekowisata Bodogol terwujud berkat kerja sama antara Conservation International Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Yayasan Alam Mitra Indonesia, dan Yayasan Owa Jawa. Di Ekowisata Bodogol pengunjung bisa melihat beragam flora dan fauna, seprti Owa Jawa, Elang Jawa, Surili, dan Macan tutul.

Tersedia juga jembatan kanopi sepanjang 100 m yang menggantung di puncak pohon untuk melihat pemandangan di kawasan Bodogol dari ketinggian.

Di kawasan Bodogol juga ada tempat untuk berkemah yang dikelola oleh Direktorat PHPA. Lokasinya sekitar 300 m dari pintu masuk. Akses masuk melalui pintu Lido, sekitar 5 km dari Jalan Raya Sukabumi.

Ekowisata Bodogol Wates Jaya Bogor – em>Alamat : Jl. Raya Bogor – Sukabumi Km. 18, Desa Wates Jaya, Bogor. Telp. 0251-224742. Lokasi GPS : -6.774391, 106.85332, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Tempat Wisata di Bogor, Peta Wisata Bogor, Hotel di Bogor.

Share | Tweet | WA | Email | Print!
Home » Ekowisata Bodogol Bogor

By Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email for newly published posts. Updated on 14 Juli 2017.