Dunia Fantasi Ancol Jakarta

Dunia Fantasi Ancol Jakarta, yang lebih sering disebut dengan nama Dufan, dibuka pertama kali pada 29 Agustus 1986 di Ancol, dan merupakan taman tema pertama dan terbesar di Indonesia, hingga saat ini. Bisa dibilang orang dari luar kota belum puas melihat Jakarta jika belum pernah berkunjung ke Dufan.

Dufan terbagi dalam 8 kawasan, yaitu kawasan Amerika, Asia, Balada Kera, Eropa, Hikayat, Indonesia, Jakarta, dan Yunani. Dufan kemudian juga membuka Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi.

Maskot Dufan adalah Bekantan, seekor binatang langka yang hidup di hutan Kalimantan, menggambarkan sifat yang baik, pintar bergaul, ramah, bersahabat, selalu gembira, lincah dan senang bergaya. Selain itu ada juga karakter Dufi, Tanit, Koje, Chili, Garin, Bije, dan Kombi.

Secara keseluruhan Dufan memiliki dua puluh lima wahana permainan. Salah satu andalan Dufan adalah Hysteria, sebuah wahan yang membuat pengunjung terlontar seketika ke angkasa seperti astronot yang melesat dengan roket menuju ruang angkasa.

Di Bianglala, pengunjung naik Kicir Raksasa yang lahir dari seorang insinyur di bidang konstruksi, George W. Ferries, Jr.

Wahana lainnya adalah Turangga-Rangga, perahu Kora-Kora, Gajah Bledug, Baku Toki, Happy Feet, Burung Tempur, Rajawali, Arung Jeram, Perang Bintang, Halilintar, Ombang-Ombang, Ontang-Anting, Pontang-Pantang, Pentas Prestasi, Tornado, Alap-Alap, Istana Boneka, Kicir-Kicir, Niagara-Gara, Poci-Poci, Rumah Miring, Rumah Jahil, Kalila, Ubanga-Banga, dan TreasureLand.

Halte Bus TransJakarta terdekat
Halte TransJakarta Ancol, Koridor 5 Ancol – Kampung Melayu.

Koridor 2 Pulogadung-Harmoni-Kwitang transit ke Koridor 5 di Halte Senen Sentral
Koridor 4 Pulogadung-Dukuh Atas 2 transit ke Koridor 5 di Halte Matraman 1
Koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu transit ke Koridor 5 di Halte Kampung Melayu
Koridor 11 Pulogebang-Kampung Melayu transit ke Koridor 5 di Halte Pasar Jatinegara, Halte Jatinegara RS Premier TransJakarta, dan Halte Kampung Melayu
Koridor 12 Pluit – Terminal Tanjung Priok transit ke Koridor 5 di Halte Gunung Sahari Mangga Dua, dan Halte Jembatan Merah.

Dunia Fantasi Ancol Jakarta

Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Telp. 021 – 64710000, 021 – 6403249/50 ext. 421/422. Lokasi GPS : -6.126503,106.832551, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Jam buka : Senin s/d Jumat 08.00 – 18.00, Sabtu, Minggu, Libur: 07.00 – 19.00. Harga tiket masuk : Dufan + TIJA Rp. 140.000, Rp. 265.000 akhir pekan, libur nasional. Rombongan 25 orang Rp. 135.000, Rp. 239.000 akhir pekan, libur nasional. Rombongan Pelajar Rp. 130.000 hari biasa, Rp. 213.000 akhir pekan, libur nasional. Rujukan : Peta Wisata Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Hotel di Jakarta Utara.

Matched content

Bagikan tulisan ini di : Facebook | Twitter | WhatsApp | Email atau Print!
Home » Jakarta » Jakarta Utara » Dunia Fantasi Ancol Jakarta
Tag :

Oleh Bambang Aroengbinang. BA lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Seorang blogger dan pejalan musiman yang senang berkunjung ke situs, makam, dan tempat bersejarah. Menyukai pemandangan daratan subur dan pegunungan hijau ketimbang laut. Kontak BA. Subscribe via email untuk kabar tulisan terbaru. Diperbarui pada 4 Juli 2017.

Sebelumnya : «
Berikutnya : »
Lihat pula : Sitemap